Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning Gelar RAT

Senin 30-01-2023,19:45 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Apridista S Ramdhani

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Melaksanakan kewajiban organisasinya sebagai badan hukum berbentuk koperasi, Koperasi Jasa Transportasi Online Ciayumajakuning (KTOC) menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022. Kegiatan berlangsung pada Minggu (29/1) bertempat di RM Roso Echo Talun Cirebon. 

Ketua KTOC, Mohammad Futhifar Ramdhani menuturkan rapat RAT tahun buku 2022 ini turut dihadiri oleh seluruh anggota, pengurus & pengawas serta calon anggota KTOC. Rapat RAT kali inii juga turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi & UKM Kota Cirebon Iing Daiman Sip MSi beserta staff, Sulaiman Surodiputro.

"Alhamdulillah kegiatan rapat pun berjalan lancar dengan dihadiri oleh seluruh anggota," jelas pria yang akrab disapa Ivan tersebut.

Dalam rapat tersebut, Ivan berharap di RAT tahun buku 2023 mendatang, KTOC bisa lebih baik lagi. Dengan begitu, KTOC bisa menjadi salah satu pilihan badan hukum asli putra daerah Cirebon bagi para pengemudi Angkutan Sewa Khusus (taksol).

BACA JUGA:BUKAN TOL, Jalan Baru Kuningan seperti Jalan Tol, Simak Rutenya

BACA JUGA:Santa Maria Gelar Imlekan, Tampilkan Barongsai Wujud Menghormati Budaya Tionghoa

Pasalnya, KTOC telah mengikuti aturan pemerintah yang tertulis dalam Peraturan Mentri Perhubungan Nomor 118 Tahun 2018 tentang Ijin Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus Orang Tidak Dalam Trayek yang mewajibkan driver online berbadan hukum Koperasi atau PT, agar dapat memperoleh izin ASK & Kartu Elektronik Standar Pengawasan (KEP).

2

"KTOC saat ini sudah memiliki izin ASK lengkap beserta unit usaha yang lain yakni pengurusan kendaraan barang baru berplat kuning atas nama koperasi di seluruh wilayah kota Cirebon & sekitarnya (Ciayumajakuning)," ungkapnya.

Ivan menambahkan, ke depan ia berharap KTOC dapat terus bekerjasama dengan baik. Selain itu KTOC juga membuka peluang bagi siapa saja masyarakat Ciayumajakuning yang ingin bergabung. "Kedepannya, kami berharap Koperasi Jasa TOC ini dapat bekerja sama dengan baik, lebih kompak & solid serta hubungan silaturahmi kami akan jauh lebih baik lagi," tukasnya. (apr/opl)

BACA JUGA:Arema FC Bubar, Ini Sanksi yang Bakal Diterima Jika Mundur dari Liga 1

BACA JUGA:Bikers Peduli Lingkungan, Sunmori Sambil Bersihkan Jalan Ala Komunitas CBR

Kategori :