JANGAN KAGET! Tarif Tol Cisumdawu Berlaku Mulai Minggu Depan, Segini Perkiraannya

Minggu 19-02-2023,07:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Menteri PUPR juga sudah memasang target bahwa dari Seksi 1 sampai dengan 6 harus sudah beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023.

"Beliau-beliau ingin ada percepatan penyelesaian seksi 4 dari Cimalaka, Conggeang, Cacaban sampai dengan Ujung Jaya di seksi 6," ucapnya.

Dia mengaku sangat senang mendapatkan kunjungan tersebut, karena mendapatkan arahan langsung dari Menteri PUPR untuk mempercepat penyelesaian sampai seksi 6.

"Pemerintah via Menteri PUPR telah menggratiskan seksi 2 dan 3 selama 2 bulan, dan tentunya ini banyak memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita pengguna jalan," tuturnya.

BACA JUGA:Bonceng Tiga, Lalu Srempetan dengan Sepeda Motor Lain, Satu Bocah Meninggal Dunia

Selaku pengelola Jalan Tol Cisumdawu, Babah Alun menghaturkan banyak terima kasih kepada pemerintah, khususnya kementerian PUPR.

"Kita doakan semoga seksi 4 sampai dengan 6 bisa selesai pada akhir bulan dan nantinya sudah bisa dimanfaatkan untuk mudik Lebaran, Insya Allah, qobul, amin," katanya.

Melansir laman Kementerian PUPR,  Tol Cisumdawu Seksi 2 (Pamulihan - Sumedang) dan Seksi 3 (Sumedang - Cimalaka) telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi Jalan (ULFJ) pada awal November 2022.

2

Dengan telah terbitnya Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tanggal 13 Desember 2022 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu Segmen Pamulihan - Cimalaka.

BACA JUGA:Inilah 5 Pemenang Program Hyundai StarHunter, Berhak Bawa Pulang STARGAZER

Terkait tarif dari Seksi 2 dan 3 Tol Cisumdawu tersebut tentu masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Kementerian PUPR.

Kategori :