Bank btpn syariah Gelar Program Umroh Satu Pesawat, Wujudkan Mimpi Nasabah Inklusi

Rabu 22-02-2023,17:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai komitmen membantu mewujudkan mimpi nasabah inklusi, bank BTPN Syariah kembali menggelar program Umroh Satu Pesawat. Tidak tanggung-tanggung, bank btpn syariah  memberangkatkan 320 nasabah inspiratif.

Vina Fristianti selaku Kepala Pembiayaan BTPN Syariah area Cirebon dan Kuningan menjelaskan, 320 nasabah inspiratif ini akan menunaikan ibadah umroh mulai tanggal 22 Februari-2 Maret 2023. Hal ini, lanjut Vina, sebagai  wujud apresiasi bank btpn syariah kepada lnasabah yang telah tumbuh.

Lebih jauh Vina menjelaskan, 320 nasabah inspiratif yang diberangkatkan berasal dari wilayah – wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi serta Bali dan Nusa Tenggara.

Mereka, lanjut Vina,  adalah nasabah yang direkomendasikan oleh para petugas Bank atau yang biasa disebut Community Officer (CO) yang sehari – hari menjemput bola melayani mereka. Dalam mendampingi masyarakat inklusi, kata Vina, BTPN Syariah memotivasi dengan menggali mimpi mereka sejak pertemuan awal dengan Bank.

BACA JUGA:Mudik Gratis 2023 Matahari, Tersedia 1000 Tiket, Jalur Darat dan Udara, Pendaftaran Akan Ditutup

BACA JUGA:Jelang Persib vs Arema, Ada Pesan Khusus dari Manajemen untuk Bobotoh: Jangan Memaksakan Diri!

Kartu mimpi ke tanah suci inilah yang menjadi ikhtiar mereka untuk bisa terus bekerja keras dalam membangun usahanya.

2

“Kami sangat terinspirasi dengan 320 nasabah inspiratif yang terpilih untuk pergi ke tanah suci," ujar Vina. Nasabah yang pergi saat ini, kata Vina,  adalah para nasabah yang telah berhasil menerapkan perilaku BDKS (Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, Saling Bantu). Selain itu mereka juga merupakan sosok perempuan tangguh yang telah  mewujudkan niat baik lebih cepat tidak hanya bagi dirinya sendiri namun juga bagi komunitasnya. Tidak hanya nasabah inspiratif, menurut Vina, Turut serta juga 60 karyawan BTPN Syariah terpilih untuk mendampingi para nasabah.  

Lebih jauh Vina membeberkan, bank BTPN Syariah merupakan satu-satunya Bank Syariah yang fokus dalam melayani masyarakat inklusi khususnya perempuan melalui Tepat Pembiayaan Syariah. Program ini merupakan paket lengkap pembiayaan yang diberikan kepada ibu-ibu inklusi yang ada di pelosok berbagai daerah di Indonesia untuk memulai maupun meningkatkan usahanya.

"Tidak hanya memberikan kemudahan dalam memberikan akses keuangan dalam pembiayaan, BTPN Syariah juga membuka akses yang lebih luas lagi kepada masyarakat inklusi," tandasnya.  salah satunya, kata Vina,  melalui akses pengetahuan dengan program pendampingan yang berkelanjutan berupa literasi keuangan, kewirausahaan, atau pun kesehatan. Di mana materi–materi yang diberikan menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.

BACA JUGA:MMKSI Kembali Berkontribusi untuk Edukasi Para Siswa Kejuruan di Indonesia

BACA JUGA:Optimisme 2023! Simak Faktor Pendorong Keberlanjutan Kinerja Impresif BRI

Selama lebih dari satu dekade dalam melayani masyarakat inklusi, masih jata Vina, bank BTPN Syariah selalu melayani dengan profesional dan sepenuh hati, menerapkan tata kelola yang baik dan sesuai dengan prinsip syariah yang memberikan manfaat bagi umat.

Proses ini dilakukan sejak para petugas Bank datang untuk mencari nasabah, sampai sebuah sentra terbentuk hingga pembiayaan.  "pendampingan dilakukan seiring usaha dari nasabah tersebut tumbuh dan mampu berdampak pada dirinya dan komunitasnya," pungkasnya.

BACA JUGA:Hari Peduli Sampah Nasional, Ajak Siswa TK Pertiwi Punguti Sampah

Kategori :