Kuwait Terpukau Metode Pembelajaran Al Muqoddas, Siap Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Pondok Pesantren

Kamis 25-05-2023,15:00 WIB
Reporter : Deny Hamdani
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Lembaga Otoritas Zakat Kuwait dibuat terpukau oleh metode pembelajaran yang diterapkan Pondok Pesantren modern Al Muqoddas.

Hal tersebut terungkap saat kunjungan Lembaga Otoritas Zakat Kuwait yang merupakan donatur utama Ponpes Al Muqoddas, Rabu (24/5).

Perwakilan Lembaga Otoritas Zakat Kuwait, Yaqub Sayiji mengatakan, pihaknya cukup sangat terpukau dengan metode pembelajaran yang diterapkan Ponpes Modern Al Muqoddas.

Menurut Yaqub, proses pembangunan dan penyelesaian bantuan yang berlangsung selama ini sangat sempurna.

BACA JUGA:Bukan Hanya Argentina, Ini Negara-negara yang Sudah Dihubungi Erick Thohir, Calon Lawan Berikutnya

BACA JUGA:H Faisal Kesal Banyak Wartawan, Rebecca Klopper Sampai Diusir dari Rumah Fadly?

“Pembangunan sistem sangat bagus dan rapih, para santri sangat bagus, kemudian mengusai pelajaran dan bidangnya masing-masing,” ujarnya.

2

Begitupun dengan bangunan Pondok Pesantren Al Muqoddas yang merupakan bantuan dari pihaknya, dibangun dengan kualitas yang baik. “Dan bangunan pun dibangun dengan berkualitas,” tandasnya.

Yaqub memastikan kerja sama dengan Ponpes Al Muqoddas akan berlanjut. “Kerja sama ini akan terus berlanjut dan Insya Allah akan ada tindak lanjut dari apa yang sudah kita kunjungi,” ujarnya.

Berbagai macam proyek pembangunan infrastruktur siap disokong anggaran oleh pihaknya. “Apa yang kita rencanakan saat ini kita akan berlanjut kepada proyek ataupun rencana selanjutnya,” tuturnya.

BACA JUGA:Biksu Thudong Menangis di Tegal, Sampai Angkat Jempol Kaki

BACA JUGA:ALAMAK! Dahlan Iskan Bocorkan Pertanyaan yang Enggan Dijawab Panji Gumilang, Paling Sensitif?

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Muqoddas, KH Ahmad Aidin Tamim mengatakan, Lembaga Orotitas Zakat Kuwait akan kembali membangun infrastruktur Ponpes Al Muqoddas.  

“Kita yang kurang itu seperti asrama, dan berbagai sarana lainnya seperti pembangunan lapangan itu akan bisa dilanjutkan pembangunannya oleh Lembaga Otoritas Zakat Kuwait,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Al-Muqoddas yang berdiri pada tahun 2008 kini sudah berkembang di 2 lokasi.

Kategori :