Datang ke Cirebon, Cast Film Hati Suhita Langsung Menyapa Para Penggemar

Kamis 25-05-2023,16:30 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Apridista S Ramdhani

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Cirebon menjadi kota terakhir yang dikunjungi para pemain Film Hati Suhita setelah mampir ke 16 kota lainnya.

Para penonton film Hati Suhita pun memenuhu dua studio pada kesmepatan Gala Premier yang digelar Rabu (24/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Omar Daniel, Anggika Bolsterli, Tanta Ginting, Tutus Thomson, dan Produser Film Hati Suhita, Ir Chand Parwez Servia.

Mereka menyapa langsung penonton film Hati suhita di Cirebon. 

Film layar lebar produksi Starvision ini adaptasi dari novel best-seller karya Khilma Anis, berjudul Hati Suhita yang telah berkali-kali naik cetak saking larisnya.

Berkisah tentang perjuangan seorang perempuan yang gagah berani dan pantang menyerah, untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri.

Hadirnya novel dengan latar belakang Pondok Pesantren ini mampu menghipnotis banyak orang dan meledak di pasaran.

2

BACA JUGA:LIHAT! Penampakan Kapal Jumbo Syekh Panji Gumilang, Panjangnya 58 Meter, Mau Buat Kapal Nabi Nuh?

Ceritanya memikat dan terasa sangat dekat, lantaran sang penulis, Ning Khilma, memang dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan Pesantren.  

Pemeran Rengganis, Anggika Bolsterli menuturkan, Hati Suhita merupakan salah satu karya sastra Khilma Anis yang menarasikan perempuan.

Sekaligus menggiring pembaca kepada kemegahan pesantren dengan hiruk-pikuk domestifikasi rumah tangga.

Film ini berkisah tentang bagaimana relasi pesantren dengan dunia luar yang dipotret secara apik melalui hadirnya aktivis perempuan, Ratna Rengganis.

Terdapat kekuatan cinta, relasi laki-laki dengan perempuan dalam kehidupan pesantren modern, juga pesantren dengan transformasi pengembangannya.

"Pesan tersirat yang disampaikan Khilma Anis di novel Hati Suhita adalah bagaimana seharusnya konsep cinta yang dihadirkan oleh Alina Suhita yang tidak begitu saja mudah menyerah dengan keadaan," tuturnya.

Film Hati Suhita ini akan membawa penonton ke dalam kisah cinta Alina Suhita, Gus Birru dan Ratna Rengganis yang dalam dan tidak biasa.

Kategori :