451 Perenang Ramaikan Kejurda Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon

Sabtu 24-06-2023,17:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 451 perenang se-Jawa Barat, ramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) HUT ke-57 Batalyon Arhanud 14/PWY Cirebon.

Lomba renang yang diikuti sebanyak 451 siswa TK, SD, SMP dan SMA ini berlangsung di kolam renang Tirtawirayudha komplek Yon Arhanud 14/PWY Jl Pilang, Kota Cirebon, Sabtu 24 Juni 2023.

Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Arhanud 14/PWY Cirebon Mayor (arh) Rizky Prima Herdian mengatakan, kejuaraan renang antar pelajar se-Jawa Barat tersebut memperebutkan piala Danyon Arhanud Cup yang pertama.

"Kejuaraan renang antar pelajar Danyon Arhanud Cup 2023 ini adalah yang pertama setelah atau pasca pandemi Covid-19," kata Mayor (arh) Rizky Prima Herdian.

BACA JUGA:BKKBN Fokuskan Pemutakhiran Data Keluarga Tahun 2023 di 13.263 Desa

Mayor (arh) Rizky Prima Herdian sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana ini menjelaskan, tujuan digelar acara tersebut untuk mencari bibit perenang muda.

"Terutama anak SD, SMP, SMA di semua kelompok usianya masing-masing. Dengan harapan di tahun-tahun ke depan muncul bibit-bibit generasi penerus terutama putra daerah di Cirebon Raya," katanya kepada radarcirebon.com.

2

Mayor (arh) Rizky menyebutkan, kejuaraan renang Danyon Arhanud 14 Cup tersebut akan berlangsung selamana dua hari.

"Terdiri dari laki 191 orang dan perempuan 260 orang. Bahkan ada yang kelompok TK putra dan putri," jelasnya.

BACA JUGA:Daftar Negara Peserta Piala Dunia U-17, Israel Ada?

Untuk nomor yang dilombakan, Mayor (arh) Rizky menyebutkan total ada 1.686 nomor. 

"Kejuaraan ini sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari hari ini hingga Minggu (25 Juni 2023)," sebutnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 14/PWY, Mayor (Arh) Yanuar Yudistira menuturkan, kejuaraan renang tersebut salah satu kegiatan rangkaian HUT ke 57 Batalyon Arhanud 14/PWY.

"Kegiatan hari ini masih dalam rangkaian hari ulang tahun Batalyon Arhanud 14/PWY yang ke-57, salah satunya kita mengadakan lomba renang antar pelajar tingkat Jawa Barat yang kita laksanakan selama 2 hari," tuturnya.

BACA JUGA:SEPAKAT, Masa Jabatan Kades 9 Tahun, Dana Desa Jadi Rp2 Miliar

Kategori :