Realisasi Premi Tembus Rp136,2 M

Senin 03-01-2011,06:00 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

PT Asuransi Jiwasraya Peringati HUT ke-151 CIREBON – Langkah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam mengawali 2011 semakin mantap. Pasalnya, semangat bersaing tersebut dipicu dengan pertambahan usia yang masuki angka 151 tahun pada Sabtu (31/12). Sebagai puncak perayaan, segenap pimpinan, karyawan dan pensiunan Jiwasraya wilayah regional Cirebon menggelar acara bertajuk “Kebersamaan Menjadikan Jiwasraya Lebih Maju, Lebih Baik dan Lebih Kokoh Melintas Zaman”. Regional Manager PT Asuransi Jiwasraya Cirebon, Drs Sulik Harsono mengungkapkan kebanggaannya terhadap pertumbuhan Jiwasraya hingga mampu berkembang menjadi salahsatu perusahaan milik negara yang besar sampai 151 tahun. Menurutnya, kemajuan tersebut terbukti dengan raihan beberapa penghargaan sepanjang 2010. “Dari World Finance, Jiwasraya mendapat penghargaan sebagai Insurance Company of The Year, di London, Inggris. Sementara dalam acara Insurance Award 2010, Media Asuransi memilih Jiwasraya sebagai Best Insurance Company di Indonesia. Jiwasraya juga menjadi Superbrand untuk tahun 2010-2011 di Indonesia,” paparnya di Sunyaragi Ball Room Hotel Prima. Khusus untuk Jiwasraya Cirebon Regional Office, tutur Sulik, pertumbuhan positif pun diraih. Di mana, realisasi premi sampai dengan Desember 2010 menunjukkan angka Rp136.208.923.000. Sehingga rasio premi terhadap target awal Rp120 miliar mencapai 113,51 persen. “Sementara premi tahun 2009 sebesar Rp62.389.881.336, jadi terdapat pertumbuhan sebesar 118,32 persen,” terangnya. Dijelaskan, pertumbuhan yang terhitung cepat tersebut terpicu oleh beberapa hal utama. Pertama, adanya strategi penciptaan produk yang sesuai kebutuhan pasar. Berikutnya karena penerapan strategi supervisi yang dilakukan oleh manajemen dan direksi secara terus menerus. Strategi lain adalah pelayanan yang baik sehingga dipercaya oleh masyarakat. “Produk JS Saving Plan termasuk faktor pendongkrak penerimaan premi yang besar, meski baru dipasarkan Oktober. Sementara di 2011, pemasaran produk tersebut start dari awal. Jadi, saya optimis khusunya regional Cirebon, penerimaan premi 2011 dapat meningkat 20 persen dari 2010,” tandasnya. (mel/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait