Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023 Kembali Digelar, Ini Syarat, Ketentuan dan Formulir Pendaftarannya

Jumat 22-09-2023,05:30 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023. Terbuka untuk seluruh insan pers di Indonesia, AJP 2023 mengusung tema Energizing The Nation.

Melalui tema ini, Pertamina menegaskan komitmen dan peran strategisnya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan memastikan ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional.

Sebagai bagian dari Roadshow AJP 2023, Pertamina menggelar Media Briefng bersama rekan-rekan media di Jawa Bagian Barat bertempat di Bandung, Kamis 21 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Manager Media Communication Pertamina Holding, Roberth Marchelino mengajak para jurnalis Indonesia untuk kembali berpartisipasi dalam AJP 2023 dengan menampilkan karya-karya terbaiknya sejalan dengan komitmen Pertamina untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA:M Banking BCA Bisa Jadi Solusi Jika Membutuhkan Pinjaman Dana, Nih Syaratnya

Setiap jurnalis, bisa mengikutsertakan karya sebanyak-banyaknya, tanpa dibatasi.

"Karya yang didaftarkan dalam AJP 2023 merupakan berita positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa hingga dengan 31 Oktober 2023," tuturnya.

2

AJP merupakan bagian dari apresiasi Pertamina kepada seluruh insan pers yang selama ini menjadi mitra strategis dalam mendukung visi Pertamina menjadi perusahaan energi kelas dunia.

Dalam gelaran AJP yang ke-20 ini, Pertamina menawarkan 6 kategori karya meliputi Kategori Media Cetak, Media Online, Media Radio, Media Televisi, Essay Foto dan Publikasi CSR/UMKM Pertamina.

BACA JUGA:Levy Madinda Berkomitmen Tampil Ngotot Saat Persib Bandung Kontra Bhayangkara FC Akhir Pekan Ini

Khusus karya Publikasi CSR/UMKM Pertamina bisa diikuti jurnalis media cetak, online maupun elektronik. Sementara kategori Essay Foto bisa diikuti jurnalis media cetak dan online. 

Dengan tema Energizing The Nation, Pertamina mendorong pemberitaan yang mengulas mengenai pemanfaatan dan pengembangan energi untuk Indonesia yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan 6 pilar yang dimiliki Pertamina.

"Ada 6 Go yang bisa dipilih sebagai konten pilar dalam karya yang dikirim yakni Pertamina Go Green, Pertamina Go Global, Pertamina Go Digital, Pertamina Go Sustainable, Pertamina Go Collaborative, serta Pertamina Go Productive & Efficient," terangnya.

Seluruh karya AJP 2023 akan diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori, hingga tingkat nasional untuk memperebutkan Grand Final dan Best of The Best.

Pertamina menyediakan beragam hadiah menarik berupa uang tunai, piala hingga kursus singkat di luar negeri. Pendaftaran AJP 2023 dibuka hingga 31 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB.

Kategori :