BACA JUGA:5 Rekomendasi Obat Herbal untuk Turunkan Gula Darah
Buat akun SSCASN;
Mencetak Kartu Informasi Akun; Login ke akun SSCASN yang telah dibuat; Lengkapi biodata dan unggah swafoto (close up wajah) ukuran maks 200kb (file jpg/jpeg).
5. Pelamar mengisi biodata dan kolom lainnya secara cermat dengan membaca petunjuk yang ada. Kesalahan dalam pengisian biodata dapat mengakibatkan pelamar tidak lulus Seleksi Administrasi;
6. Selanjutnya pelamar kembali login melalui portal https://sscasn.bkn.go.id menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan, dengan:
Pilih jenis seleksi;
Pilih formasi; Unggah dokumen; Cek resume dan akhiri pendaftaran; Cetak Kartu Informasi Akun dan kartu Pendaftaran Akun.
BACA JUGA:Jelang Pilwu Serentak 2023, Polresta Cirebon Gelar Ngopi Aspirasi dan Sambang Desa
7. Dokumen yang harus dikirimkan atau diunggah adalah sebagai berikut:
Surat lamaran ditujukan kepada Kepala BSSN di Jakarta diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat lamaran sesuai dengan lampiran I atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023;
Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)/Surat Keterangan Pengganti KTP yang masih berlaku atau Surat Keterangan Perekaman data kependudukan (e-KTP) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang masih berlaku;
Surat pernyataan 5 (lima) poin diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat pernyataan sesuai dengan lampiran II atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023;
BACA JUGA:Sah, RUU IKN Resmi Menjadi Undang-Undang, Begini Kedudukan Otorita IKN
Surat pernyataan 14 (empat belas) poin diketik menggunakan komputer, ditandatangani (bertanda tangan) dengan bolpoin berwarna hitam, dan dibubuhi e-materai Rp10.000,00 (format surat pernyataan sesuai dengan lampiran III atau dapat diunduh pada laman https://s.id/FormatPPPKBSSN2023;
Scan ijazah asli sesuai kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan pada jabatan yang dilamar dan ditambah scan surat akreditasi Perguruan Tinggi dan/atau Program Studi saat kelulusan (jika keterangan terakreditasi belum tertera pada ijazah/transkrip nilai) dari cetakan tangkapan layar (screen capture) Direktori Hasil Akreditasi Program Studi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang memuat status akreditasi dan prodi pelamar yang berasal dari portal https://banpt.or.id atau surat akreditasi (asli) yang dikeluarkan oleh Kementerian yang bertanggung jawab pada Pendidikan Tinggi yang dimiliki perguruan tinggi pelamar;
Scan Transkrip Nilai asli Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50 (skala 4,00); Pas foto (4 x 6) terbaru (3 bulan terakhir) berlatar belakang merah;