Tingkat Kesulitan Seleksi Masuk ITB, Kampus Cirebon Kemungkinan Lolos Lebih Besar, Jatinangor - Ganesa Berat

Minggu 08-10-2023,13:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Program studi (prodi) Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Cirebon relatif lebih longgar daripada yang lainnya dengan tingkat keketatan 10 sampai dengan lebih dari 15 persen.

Dilansir dari situs resmi ITB, dijelaskan bahwa angka keketatan yang makin kecil menunjukkan keketatan penerimaan mahasiswa semakin tinggi.

Untuk jalur seleksi, ITB menyelenggarakan SNBP-Peminatan untuk berbagai program studi, dan kuota SNBP di dalam table di atas sudah termasuk kuota SNBP-Peminatan.

Nah, untuk calon mahasiswa yang menginginkan masuk ITB dan memiliki tingkat kelolosan lebih tinggi, beberapa opsi prodi di Kampus Cirebon tentu dapat menjadi pertimbangan.

BACA JUGA:Peluang Masuk Lebih Besar, ITB Kampus Cirebon Persaingan Tidak Seketat yang Lain

ITB Kampus Cirebon berada di Kecamatan Arjawinangun dan dapat diakses melalui Jalan Tol Palimanan. Bahkan sudah mulai melaksanakan perkuliahan.

Di Kabupaten Cirebon ITB memiliki 2 bangunan kampus untuk perkuliahan yakni di Watubelah dan Arjawinangun.

2

Berikut tingkat kesulitan seleksi masuk prodi ITB termasuk Kampus Cirebon; Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) - Matematika 5 - 10 persen.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) - Ilmu Pengetahuan Alam 5 - 10 persen.

BACA JUGA:Palestina dan Israel Kembali Tegang, KBRI di Amman Minta WNI Tingkatkan Kewaspadaan

Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) - Sains 5 - 10 persen. Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) - Rekayasa 5 - 10 persen. Sekolah Farmasi (SF) 5 - 10 persen.

Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) - Kampus Ganesa 5 - 10 persen. Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) - Kampus Cirebon lebih dari 15 persen.

Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) - Kampus Ganesa 5 - 10 persen. Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) - Kampus Cirebon 10 - 15 persen.

Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) - Komputasi kurang dari 5 persen. Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) - Rekayasa 5 - 10 persen.

BACA JUGA:Cetak 2 Gol, David da Silva Ungkapkan Perasaannya di Media Sosial

Kategori :