Lions Club Bagi-bagi Kacamata dan Periksa Mata Gratis

Jumat 01-12-2023,09:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Mendukung kesehatan mata bagi masyarakat khususnya anak-anak, Vision Lions Club menggelar kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis di Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Waruroyom, Desa Warukawung, Kecamatan Depok,  Kabupaten Cirebon tersebut Lion Club bekerjasama dengan RS Sumber Hurip dan Puskesmas Waruroyom.

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih meninjau secara langsung pelaksanaankegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis itu.

"Saya atasnama Pemkab Cirebon mengapresia kegiatan yang dilakukan Lions Club. Mudah-mudahan tidak hanya di sini saja, kita punya wilayah sebanyak 40 Kecamatan dan 412 Desa. Kegiatan pun bisa dilakukan nanti di wilayah-wilayah yang lainnya,"ujar Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih kepada radarcirebon.com, Kamis (30/11/2023).

BACA JUGA:Tok! MA Rusia Putuskan Memasukkan Kaum LGBT Sebagai Ekstremis, Gereja Ortodoks Sambut Baik

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenparekraf Siapkan Langkah Mitigasi Agar Wisatawan Aman dan Nyaman

Wabup yang akrab disapa Ayu ini meminta agar orang tua mengawasi anak-anaknya saat bermain gadget.

"Saya harapkan kepada orang tua yang di rumah agar mendampingi dan membatasi anak-anaknya dalam pemakaian gadget, karena itu sangat berdampak sekali pada kesehatan mata anak-anak kita,"ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur (Presdir) Lion Club Lili Marie menuturkan, setiap kegiatan bakti sosial yang dilakukan Lion Club tidak memandang Ras, Agama, Suku, Politik dan ekonomi.

"Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis ini merupakan salah satu kegiatan program bakti sosial Lion Club. Untuk Cirebon, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata ini yang pertama kali dilakukan,"tuturnya.

BACA JUGA:Waduh! Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Pernah Dipanggil Jokowi untuk Hentikan Kasus Setnov

BACA JUGA:Lantik 93 PNS dan PPPK Tenaga Teknis, Bupati Imron: Berikan Kontribusi Positif pada Daerah

Lili mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kegiatan tersebut didukung Wakil Bupati Cirebon, RS Sumber Waras dan Puskesmas Waruroyom.

"Kacamata yang kami sediakan dalam kegiatan ini ada sekitar 5000 kacamata khusus yang mata minus. Setelah kacamata dibagikan, maka kami akan lakukan reading Action,"pungkasnya. (rdh)

Kategori :