Tahun 2024, UMC Targetkan SDM Unggul

Rabu 20-12-2023,12:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Menghadapai tahun 2024, UMC menargetkan transformasi Perguruan Tinggi Unggul, baik secara infrastruktur fisik dan Sumber Daya Manusia.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Arif Nurudin MT ditemui radarcirebon.com di Kampus UMC Jl Fatahillah, Watubelah, Kabupaten Cirebon, Rabu (20/12/2023).

"Melalui SDM dosen dan tenaga didik yang unggul UMC dapat mencapai visi dan misinya sehingga terus bertransformasi menuju episentrum keunggulan yang tidak hanya di jabar, nasional tapi level global. Unggul menjadi target utama, dakwah persyarikatan tidak hanya tercermin dari infrastruktur tapi juga SDM yang unggul,"ungkapnya.

Dalam peringkat kampus Indonesia, Arif mengatakan, UMC menempati posisi 245 dan berada di urutan 3.988 untuk peringkat Asia.

BACA JUGA:Jangan Salah! Kalau Mager Datang Belum Tentu Kamu Pemalas, Mungkin Gejala Burnout Syndrome

BACA JUGA:Pengaturan Skor, Rp1 Miliar untuk Melobi Wasit, PSS Sleman Terancam Degradasi

"Sepanjang tahun 2022, publikasi ilmiah dosen-dosen UMC di jurnal nasional dan internasional terus bertambah seperti WOS, Scopus Q1, Q2 dan Q3. Selain mengembangkan keilmuan, publikasi ilmiah sangat berpengaruh pada kenaikan jabatan dosen dan reputasi institusi,"katanya.

Arif menuturkan, UMC terus berusaha untuk meningkatkan kualitasnya dengan  menambah jumlah dosen bergelar doktor dari 40 dosen yang saat ini dimiliki menjadi 100 dosen bergelar doktor.

"UMC telah menggelar Baitul Arqom bagi tenaga Struktural, dosen dan tenaga didik semata-mata untuk meneguhkan komitmen bermuhammadiyah yang ditandai dengan keihkhlasan. Melalaui Baitul Arqom, kami menghendaki keikhlasan bermuhammadiyah tidak hanya semata lisan tapi aksi nyata sesuai tupoksinya, apakah dosen, strutural maupun tenaga pendidik," pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:2 Keputusan Shin Tae Yong Ini Dipermasalahkan Jelang Piala Asia, Begini Loh Alasannya

BACA JUGA:Libya dan Iran Jadi Lawan Tanding Timnas Indonesia Jelang Putaran Final Piala Asia 2023

Kategori :