BREAKING NEWS! Gapura Taman Pataraksa Sumber Ambruk

Selasa 02-01-2024,22:00 WIB
Reporter : Andri Wiguna
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Gapura Taman Pataraksa, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon ambruk pada Selasa 2 Januari 2024.

Belum banyak informasi yang didapat, namun ambruknya Gapura Taman Pataraksa terjadi pada Selasa 2 Januari 2024 sore.

Ada beberapa versi yang menyebabkan ambruknya Gapura Taman Pataraksa tersebut, mulai dari dinaiki seseorang pada saat malam tahun baru.

Namun, ada juga yang menyebutkan ambruknya gapura tersebut akibat derasnya guyuran hujan yang terjadi pada Selasa 2 Januari 2024 sore hingga malam hari.

BACA JUGA:Pesawat Japan Airlines Terbakar di Bandara Haneda, Begini Nasib Seluruh Penumpang dan Awaknya

Sebelum terjadi ambruknya gapura, Taman Pataraksa sempat menjadi perhatian. Selain karena jadi ikon baru Kabupaten Cirebon.

Terbaru, banyak ditemukannya kerusakan disejumlah titik di taman yang dibangun menggunakan anggaran dari Provinsi Jawa Barat dengan nilai miliaran rupiah ini.

2

Kerusakan yang terjadi muncul dibeberapa hari terakhir setelah Kabupaten Cirebon diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan DLH Kabupaten Cirebon, Agus Muklis.

BACA JUGA:Gempa Guncang Sumedang, Begini Hasil Penyelidikan Badan Geologi KemenESDM

Menurut dia, kerusakan pertama terlihat pada bagian gapura tradisional yang mengalami retak panjang.

Retakan tersebut masih harus dianalisa lagi oleh tim ahli sehingga nantinya penanganan yang diambil bisa tepat dilakukan.

"Pada salah satu sisi bagian gapura tradisional ada retakan besar, ini nanti dilihat apakah bisa ditambal atau harus dibongkor ulang," ujarnya.

Diterangkannya, pihaknya sudah mengirim surat ke pelaksana proyek untuk menyampaikan informasi terkait terjadinya kerusakan di Taman Pataraksa.

BACA JUGA:Keretakan Dinding Twin Tunnel Tol Cisumdawu Akibat Gempa, KemenPUPR: Tidak Benar

Kategori :