5 Cara Melebatkan Bulu Mata yang Bisa Anda Coba

Minggu 14-01-2024,23:04 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

RADARCIREBON.COM  Cara melebatkan bulu mata dilakukan untuk membuat penampilan lebih menarik, khususnya membuat mata lebih hidup.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lebat, Anda dapat melakukan berbagai perawatan alami di rumah hingga berbagai prosedur kecantikan.

Bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari kotoran yang dapat menghalangi penglihatan atau menyebabkan infeksi dan cedera.

Di samping perannya yang penting untuk kesehatan mata, bulu mata yang lebat juga dapat meningkatkan tampilan seseorang.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara melebatkan bulu mata demi menunjang tampilan wajah dan membuat mata lebih “berbicara”.

Aneka Cara Melebatkan Bulu Mata

Lebat atau tipisnya rambut yang ada di tubuh, termasuk bulu mata, sangat dipengaruhi oleh faktor genetik. Di samping itu, kelebatan bulu mata juga berkaitan dengan kondisi kesehatan maupun konsumsi obat-obatan tertentu.

2

Namun, untuk merangsang pertumbuhan bulu mata dan membuatnya menjadi lebat, berikut ini adalah beberapa cara menebalkan bulu mata yang bisa Anda lakukan:

1. Gunakan gel lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloenin, yaitu senyawa fitokimia yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Berkat kandungan inilah, penggunakan gel lidah buaya bisa dijadikan sebagai cara melebatkan bulu mata.

Selain itu, asam lemak, asam amino, serta beragam vitamin pada lidah buaya juga berperan penting dalam menjaga kesehatan folikel rambut pada bulu mata. Dengan begitu, risiko bulu mata rontok bisa dicegah.

Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata sebelum tidur dan kemudian bilas pada pagi harinya.

2. Gunakan teh hijau

Menggunakan teh hijau juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara melebatkan bulu mata. Manfaat ini diperoleh dari kandungan katekin dalam teh hijau yang dapat merangsang folikel untuk memproduksi rambut yang lebih tebal serta mencegah kerusakan sel kulit dan rambut.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa menyeduh teh hijau tanpa gula, kemudian dinginkan di dalam lemari es.

Kategori :

Terkait