5 Tanaman Hias Paling Populer di Tahun 2024; Monstera di Urutan Pertama!

Senin 22-01-2024,05:45 WIB
Reporter : Burhannudin
Editor : Burhannudin

Tergantung jenisnya, Homalomena bisa didapatkan mulai dari Rp 10 ribu hingga ratusan ribu. Jenis Homalomena Variegata harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

4. Alocasia

Alocasia merupakan salah satu jenis tanaman hias tropis yang berkerabat dengan aglaonema, talas dan anthurium. Alocasia terkenal dengan bentuknya yang unik. Terdapat lebih dari 70 spesies Alocasia, jenis Alocasia yang populer saat ini adalah Alocasia Silver Dragon.

BACA JUGA: Komunitas SARASA Ajak Pemuda Sukseskan Pemilu 2024

Varietas lain seperti Alocasia Melo, Alocasia Wentii, Alocasia Longiloba, Alocasia Micholtziana 'Frydek' dan Alocasia Amazonia 'Polly' juga banyak diminati oleh para pecinta estetika. Harga Alokasia juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 25 ribu hingga ratusan ribu.

5. Calathea

Calathea dikenal sebagai tanaman hias dengan daun berbentuk lonjong yang ditandai dengan garis-garis dengan warna yang menarik. Karena corak garis dan uratnya yang mencolok, tanaman ini sering dikenal dengan julukan seperti tanaman zebra, tanaman merak, atau ular berbisa. 

Harga tanaman Calathea bervariasi sesuai jenisnya. Tanaman ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Kategori :