Gantikan Mills, PSSI Kembali Gaet Brand Lokal untuk Suplai Apparel Timnas Indonesia

Selasa 23-01-2024,04:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

Untuk durasi kerja sama, Erick mengatakan bahwa dari pihak Erspo menginginkan kerja sama jangka panjang, bahkan sampai sepuluh tahun. 

Namun Erick dan PSSI meminta durasi kerja sama dilakukan untuk dua tahun dulu, dan dapat diperpanjang jika semua pihak tidak keberatan.

BACA JUGA:Soal Trayek Angkot, Organda Kota Cirebon: Harus Segera Direvisi

Selain Erspo, terdapat sekira 20 brand lokal yang ingin menjadi sponsor apparel tim nasional PSSI. 

CEO Erigo, Muhammad Sadad, berterima kasih kepada PSSI dan Erick Thohir yang telah mempercayai Erspo. 

Jadi, secara resmi, Erigo hari ini memperkenalkan brand baru bernama Erspo sebagai bentuk keseriusan di industri sportswear.

"Proses ini sebenarnya, seperti dibagikan Pak Erick, tidak sebentar. Kami ada proeses bidding, kami tunjukkan kita ke depan, visi kami ke depan. Kami secara pribadi juga sudah menarik beberapa orang di industri.”

BACA JUGA:Kompensasi Harga BBM, Pj Wali Kota Cirebon Bagikan BLT ke Sopir Angkot dan Ojol

“Jadi proyek Erspo ini kami tarik beberapa orang di bidangnya. Kami juga tarik satu mantan pemain timnas U-23, ada desainer juga. Ini proyek benar-benar kolaborasi karena kami ingin mengajak orang-orang dari industri bahwa Garuda memanggil," tutup Sadad.

Seragam timnas baru karya Erspo baru akan diluncurkan secara resmi pada Maret mendatang. Saat ini, PSSI masih menggunakan seragam karya jenama lokal lainnya Mills.

Semua timnas mulai dari kelompok usia termuda sampai senior di bawah asuhan PSSI mengenakan apparel Mills.

Kecuali pada pesta olahraga multi cabang seperti Asian Games atau SEA Games di mana mereka mengenakan produk Li Ning yang merupakan sponsor resmi kontingen. 

Timnas futsal juga tidak menggunakan produk Mills, justru menggunakan produk dari Specs. (*)

 

 

 

Kategori :