Waww Ada 5 Aktivitas Wisata Seru Nuh di Dusun Bambu Lembang, Bandung Jawa Barat Kira-Kira Ada Apa Aja Ya

Rabu 24-01-2024,06:15 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

2. Menginap di tengah alam

Pengunjung Dusun Bambu bisa menikmati pengalaman menginap di tengah alam yang dikelilingi pepohonan hijau. Dusun Bambu Bandung memiliki dua tipe penginapan yakni Cottage Kampung Layung dan Sayang Heulang.

Para tamu  bisa merasakan sensasi menginap dengan suasana pedesaan khas tradisional Sunda di Cottage Kampung Layung. Penginapan ini dilengkapi berbagai fasilitas resort bintang lima.

Sedangkan, tipe penginapan Sayang Heulang berupa glamorous camping atau glamping. Tipe glamping ini cocok bagi tamu yang ingin merasakan sensasi menginap di tengah alam terbuka.

3. Naik sampan keliling danau

Saat berkunjung ke Dusun Bambu, sempatkan untuk naik sampan berkeliling Danau Purbasari. Sesuai namanya, danau tersebut berada di kawasan restoran Purbasari.

Jika ingin menjajal naik sampan di danau, pengunjung perlu membeli tiket terpisah yakni Rp 25.000 selama 15 menit. Wahana ini diberi nama Sampan Sangkuriang.

BACA JUGA:Gara-gara Konflik, Desa Gempol Satu-satunya di Cirebon Tak Menyerap Dana Desa 2023

2

4. Naik wahana 

Selain naik Sampan Sangkuriang, pengunjung bisa berkeliling Dusun Bambu menggunakan sejumlah wahana lainnya.

Meliputi, E-Scooter dengan harga tiket Rp 42.000 per 20 menit dan E-Bike dengan harga tiket Rp 50.000 per 30 menit.

Jika ingin seru-seruan bersama teman atau keluarga, kalian bisa menjajal wahana Crazy Kart Drift, yakni wahana gokart yang bisa dimainkan secara berkelompok 3-8 orang.

Untuk menjajal wahana ini, pengunjung perlu membeli tiket seharga Rp 35.000 per 10 menit. Selain itu, ada wahana Boomerang Rainbow Slide, Water Coaster, We Playground, mini zoo, shooting target, Taman Arimbi, Galery Flora Indonesia, dan zorbing. 

5. Melihat pertunjukkan khas Sunda 

Dusun Bambu juga kerap mengadakan pertunjukkan khas Sunda, seperti angklung maupun tari tradisional Sunda. Jika beruntung, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukkan tersebut secara cuma-cuma.

 

Kategori :