Anda Wajib Tahu Ini Dia 5 Rekomendasi Obat Kolesterol Terbaik di Apotik

Minggu 28-01-2024,09:30 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

RADARCIREBON.COM  Sudah tahu kan kalau kolesterol tinggi bisa memicu berbagai komplikasi berbahaya? Sebut saja serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi umumnya disebabkan akibat pola hidup yang tidak sehat. Contohnya sering mengonsumsi makanan berlemak, jarang berolahraga, atau memiliki kebiasaan merokok. 

Tak hanya itu, faktor genetik yang diturunkan orangtua ke anak juga bisa mempengaruhi risiko terkena penyakit ini. Nah, mau tahu obat-obatan yang ampuh untuk mengatasi kolesterol tinggi? Berikut ulasannya!

Rekomendasi obat kolesterol di apotik yang terbaik

Ada berbagai obat yang ampuh untuk menurunkan kolesterol, dan dengan mudah kamu peroleh di apotik. Contohnya:

Maka dari itu, yuk pelajari lebih jauh tentang obat kolesterol di apotik yang mudah dicari berikut:

1. Pravastatin 20 mg 10 Tablet

2

Obat ini berguna untuk mengatasi kolesterol tinggi dengan menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan lemak, serta meningkatkan kolesterol baik (LDL) di dalam darah.

Sementara untuk aturan pemakaiannya, Pravastatin bisa dikonsumsi dengan makanan atau tanpa makanan dan harus dibeli menggunakan resep dokter. 

Kisaran harga: Rp37.000 per strip.

2. Ruvastin 20 mg 10 Tablet

Obat kolesterol apotik yang mengandung zat aktif Rosuvastatin yang bekerja untuk menghentikan hati memproduksi kolesterol.

Obat ini digunakan untuk menurunkan peningkatan kolesterol total, kolesterol jahat, apo-B, trigliserida, dan meningkatkan kolesterol baik. 

Ruvastin bisa dikonsumsi sebelum dan sesudah makan serta harus dibeli menggunakan resep dokter. 

Rentang harga: Rp150.000 – Rp184.800 per strip.

Kategori :