Anda Wajib Tahu Ini Dia 5 Rekomendasi Obat Kolesterol Terbaik di Apotik

Minggu 28-01-2024,09:30 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

3. Atorvastatin 20 mg 10 Tablet

Atorvastatin adalah obat berjenis statin yang bekerja menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Obat ini juga digunakan untuk menghambat peningkatan kolesterol total, kolesterol jahat, apo-B, trigliserida, dan meningkatkan kolesterol baik. 

Atorvastatin adalah obat golongan merah yang dibeli menggunakan resep dokter dan dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. 

Rentang harga: Rp6.000 – Rp62.700 per strip.

BACA JUGA:Aiman Wicaksono Diperiksa Polda Metro Jaya, Ganjar: Ini Bentuk Kriminalisasi

4. Simvastatin 20 mg 10 Tablet

Simvastatin adalah obat golongan statin yang bekerja sebagai inhibitor kompetitif pada HMG-CoA reduktase (enzim yang mempercepat sintesis kolesterol).

Obat ini berguna untuk menurunkan kolesterol total, kolesterol jahat, trigliserida, dan meningkat kadar kolesterol baik di darah. 

2

Simvastatin termasuk golongan obat keras dan harus menggunakan resep dokter untuk membelinya.

Obat ini dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan di malam hari.  Selain itu, hindarilah minum jus anggur berlebihan selama mengonsumsi obat ini.

Kisaran harga: Rp12.500 per strip.

5. Lipitor 20 mg 10 Tablet

Lipitor adalah  obat kolesterol di apotik yang mengandung atorvastatin yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Obat ini juga ampuh menghambat kolesterol total, kolesterol jahat, trigliserida, apo-B, dan trigliserida untuk pengidap kolesterol tinggi. 

Aturan pemakaian obat ini untuk dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Dapatkan resep dokter sebelum membeli karena Lipitor termasuk golongan obat merah. 

Rentang harga: Rp209.800 – Rp296.000 per strip. 

Kategori :