RADARCIREBON.COM Sebagai seorang pekerja magang, memahami etika di tempat kerja adalah kunci untuk membangun reputasi profesional yang baik. Terdapat beberapa hal yang sebaiknya dihindari, agar pengalaman magang Anda berjalan lancar dan positif.
Memasuki dunia kerja sebagai pekerja magang bisa menjadi langkah awal yang menentukan dalam membangun karir profesional.
Bagi sebagian besar pekerja magang, tujuan utama adalah mendapatkan penawaran pekerjaan tetap setelah masa magang berakhir.
BACA JUGA:Selain Jalan Rusak, TKP Warga Kamarang Terlindas Truk Terkenal Rawan
Untuk mendapatkan penawaran tersebut, tentu harus melalui proses. Bisa jadi Anda merasa berat atau justru merasa tenang saat melewati prosesnya, dalam artian selama masa magang.
Terpenting selama masih menjadi pekeja magang, Anda bisa menerapkan etika yang baik. Baik itu etika terhadap perusahaan, maupun pada pekerja lainnya.
Dengan begitu, pihak yang berwenang di perusahaan akan memberikan nilai plus dan siap menerima Andasebagai karyawan.
Mengenai etika ketika magang, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan. Untuk mengetahuinya, akan dijabarkan dengan jelas di sini.
Simak dengan baik untuk melewati masa-masa magang dengan lancar.
Hal-Hal yang harus Dihindari Pekerja Magang
Berikut adalah beberapa tindakan yang sebaiknya dihindari oleh pekerja magang di kantor:
1. Menyepelekan Tugas-tugas Kecil
Pekerja magang sering kali diberikan tugas-tugas ringan, tetapi hal ini tidak berarti tugas tersebut kurang penting.
Sebaliknya, melalui tugas-tugas kecil ini, atasan ingin melihat kemampuan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
Menyepelekan tugas-tugas tersebut dapat menciptakan kesan negatif dan merugikan reputasi Anda di mata atasan.