Peringati Setahun Berdiri, Poktan Agrigardina

Sabtu 11-05-2024,11:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kelompok pertanian Hortipark Agrigardina RW 15 Permata Harjamukti Selatan Kelurahan Kalijaga-kecamatan Harjamukti, Merayakan Ultah yg ke 1 Tahun.

Acara tersebut dihadiri Dinas Ketahanan pangan, pertanian dan perikanan,Dinas Lingkungan Hidup,TP PKK Kota Cirebon, Pengurus RW, pengurus RT dan warga sekitar.

Acara tasyakuran berlangsung khidmat dengan do'a bersama, tidak hanya itu, pada acara itu juga dilakukan pemberian  reward untuk pengurus yang penuh dedikasi, bagi anggota yang rajin piket dan dilanjut makan siang bersama.

Dengan Menu yang seluruhnya Hasil olahan dari Perkebunan yang dikelola oleh Kelompok Pertanian ada ikan nila goreng, sayuran lalapan yang segar-segar,  sambal segar dan ditutup buah pisang Cavendis hasil dari perkebunan juga.

BACA JUGA:Keputusan Nasdem: Eti Calon Walikota Cirebon, Tinggal Cari Wakilnya

Tamu  terlihat Hadir penuh keceriaan dan bahagia karena  undangan yang hadir harus mengenakan pakaian daster andalan/favorit , kemudian pengundian doorprise sangat unik dimana tamu undangan yang hadir, dan sebagian  besar panitia undangan tidak tahu bahwa nomor undian doorprise tersembunyi di tempat duduk tamu bagi yang beruntung.  

Ketua RW 15 Permata Harjamukti Selatan, ida Farida Ramli berhatap ke depan Poktan Hortipark Agrigardina semakin baik, semakin sempurna dan semakin bermanfaat  bagi Warga RW 15 dan sekitarnya.

2

Ida menyampaikan hadirnya Poktan ini bagian dari upaya RW 15 memberdayakan ibu ibu dengan berkebun. Setahun sejak berdiri, dirinya bersyukur Poktan ini tetap eksis dan sudah panen.

"Aneka tanaman kami tanam, alhamdulillah hasilnya bermanfaat karena sudah panen mulai pisang, cabe, ikan, kangkung dan lain-lain," bebernya. (abd)

BACA JUGA:Cirebon Festival 2024 Dorong UMKM Maju dan Go International

Kategori :

Terkait