Kaesang Calon Bupati Cirebon Cuma Gosip, Golkar Tegaskan Soal Teguh

Jumat 17-05-2024,10:00 WIB
Reporter : Samsul Huda
Editor : Tatang Rusmanta

“Gak tahu siapa yang buat itu (flayer, red) sampai beredar ke mana-mana. Di tingkat DPD tidak ada pembahasan yang mengarah ke Kaesang," tutur Anton saat dikonfirmasi Radar Cirebon, baru-baru ini.

BACA JUGA:Untuk Lulusan SMA, Kemenkumham Buka Lowongan CPNS Tahun 2024, Nih Formasi dan Persyaratannya

Menurutnya, sampai saat ini rekomendasi bacabup dari Partai Golkar adalah Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka. 

“Rekomendasinya masih Teguh. Tidak ada perubahan," katanya.

Senada disampaikan Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Juhani Bungsu. Ia membantah kabar Kaesangmendapat rekomendasi dari DPP Golkar untuk Pilbup Cirebon. 

“Siapa yang membuat gambar itu kami juga tidak tahu. Yang pasti bukan kader Golkar yang membuat. Apalagi internal partai, kami tidak tahu,” tegasnya. 

Menurutnya, rekomendasi kepada Kaesang itu adalah hal yang tidak mungkin terjadi. Sebab, isu Kaesang maju di pilkada sudah pernah terjadi, sebelum Cirebon, yakni di Pilkada Depok. 

“Saya juga kaget dapat informasi itu. Dan saya pastikan tidak mungkin Kaesang masuk di bursa Pilkada Kabupaten Cirebon. Artinya, tidak sekonyong-konyong dapat rekomendasi. Kan harus ada komunimasi dulu," ucapnya. 

2

Selain itu, untuk maju pilkada setidaknya calon mengetahui pemetaan wilayah yang ada. "Jadi saya tekankan sekali lagi, tidak benar informasi tersebut," tegasnya.

Sampai hari ini, lanjut Bungsu, rekomendasi Golkar untuk Pilbup Cirebon masih untuk Ketua DPD Golkar, yakni Teguh Rusiana Merdeka. Kader Golkar pun solid mendukung Teguh. 

Namun, diposisikan pada E1 atau E2, semua tergantung dari komunikasi politik antar parpol koalisi.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Teguh Rusiana Merdeka saat dikonfirmasi enggan berkomentar. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon itu mengarahkan untuk konfirmasi ke Ketua Bapilu. (*)

Kategori :