Ekspansi Bisnis Terus Dilakukan Mandiri Orion Raya (MOR)

Senin 03-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai negara maritim, sudah tentu Indonesia membutuhkan banyak sekali kapal berkualitas yang diperoduksi oleh anak bangsa.

Melihat peluang tersebut, seorang pengusaha Wanita Martha Stefanie resmi mengakusisi kepemilikan saham perusahaan galangan kapal PT Hacienda Ocean Industri (HOI). Ekspansi bisnis terus dilakukan oleh pemilik Mandiri Orion Raya (MOR).

PT HOI yang sudah berdiri sejak tahun 2007 merupakan salah satu perusahan galangan kapal yang bergerak di bidang Pembangunan kapal baru, perbaikan dan konversi kapal. Akusisi galangan ini merupakan aksi korporasi untuk meningkatkan daya saing para nelayan di Kawasan Cirebon.

“Keberadaan HOI di Kawasan nelayan ini harapannya dapat menolong para nelayan jika ingin memperbaiki kapalnya. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Tegal atau wilayah lainnya,” ujar CEO Mandiri Orion Raya, Martha, Senin (3/6/2024).

BACA JUGA:Siasat STY Rombak Nomor Punggung Pemain Saat Lawan Tanzania

Selain itu Martha menjelaskan, dengan akusisi ini ingin menunjukan kalau perempuan juga dapat menjalankan usaha yang biasanya dipimpin oleh kaum madam.

“Ini bukti nyata kalau kaum Perempuan dapat menjalankan karir Dimana pun, dan saya akan bawa galangan anak bangsa ini menjadi kelas internasional,” jelasnya.

Untuk HOI sendiri, kata Dia, saat ini berdiri di lahan seluar 2 hektar dengan fasilitas lima lajur untuk doking kapal. Selain itu HOIjuga telah mengantongi standar mutu ISO untuk managemen, implementasi K3 serta Managemen lingkungan.

“Keberadaan HOI dikawasan Kejawanan ini harus dapat mensejahterakan nelayan, masyarakat sekitar dan tentu saja pemerinta. Apalagi HOI dengan pengalaman yang sangat mumpuni dengan system kerja yang sudah terbentuk, tenaga kerja yang ahli dalam bidangnya. Sehingga mampu mencipta dan menghasilkan kapal-kapal berkualitas,"ucapnya.

BACA JUGA:Update Kondisi Terkini Pegi Setiawan, Menangis Setiap Malam Karena Isu Dipindah ke Nusakambangan

Dia pun menegaskan, keputusannya untuk mengambil alih kepemilikan saham HOI bukan hanya sekadar mencari keuntungan semata. Tetapi sebagai kesempatan untuk bersama-sama membangun Indonesia melalui sektor maritim.

“Tentunya dengan adanya HOI maka menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat local dan dampaknya semoga perekonomian kota Cirebon juga turut terangkat,”tegasnya.

Ia juga mengajak kaum Perempuan di Indonesia untuk terus berkarya sesuai dengan kemampuannya.

"Karena saat ini Perempuan Indonesia sudah sangat cerdas dan pintar. Apalagi pemerintah telah memberikan kesempatan yang sama untuk kaum Perempuan,"pungkasnya. (rdh)

Kategori :