Belanda Ikut Senang, Indonesia Lolos Putaran Ketiga jadi Perbicangan

Rabu 12-06-2024,19:00 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Media asal Belanda Football Zone, menyoroti pemain keturunan yang tampil baik bersama Timnas Indonesia sehingga lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Media asal Belanda tersebut, ikut senang atas keberadaan pemain keturunan yang kini menjadi tulang punggung bagi Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan terakhir melawan Filipina, para pemain yang memiliki darah keturunan Belanda-Indonesia ini, tampil apik di hadapan pendukung yang memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 11 Juni 2024.

Pertandingan Indonesia vs Filipina sendiri, berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Skuad Garuda.

BACA JUGA:Jadwal Drawing Putaran Ketiga, Siapa Calon Lawan Timnas Indonesia?

Dua gol yang dicetak Indonesia ke gawang Filipina, salah satunya berkat tendangan indah milik Thom Haye dari jarak sekitar 25 meter.

Gol yang dicetak mantan pemain klub SC Heerenveen itu, menjadi gol pembuka bagi kemenangan Indonesia sekaligus gol perdana bagi Thom Haye sejak berseragam Garuda di dada.

2

Menariknya, sosok Thom Haye yang dijuluki sang Profesor ini, ramai menjadi pemberitaan media asal Belanda, Football Zone.

"Butuh waktu lebih dari setengah jam sebelum Haye membuka skor atas nama tim tuan rumah dengan gol indahnya. Kaki kanan memutuskan untuk melakukan ayunan dari jarak sekitar 20 meter. Dan melihat usahanya berakhir di sudut kanan gawang: 1-0," tulis Football Zone dikutip radarcirebon.com, Rabu 12 Juni 2024.

BACA JUGA:AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

Tidak hanya Thom Haye yang mendapat sorotan, pemain keturunan lainnya Nathan Tjoe-A-On dan Calvin Verdonk, tidak luput dari pembahasan.

Menurutnya, Nathan memiliki andil besar atas terjadinya gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Filipina.

Lewat umpannya yang menjadi asis, dituntaskan dengan baik lewat tundukan Rizky Ridho pada menit 56.

"Tjoe-A-On bertanggung jawab atas asis pada skor 2-0 yang diberikan Rizky Ridho," sambungnya.

BACA JUGA:7 Tuntutan Mahasiswa saat Demo di Depan Mapolres Cirebon Kota, Selengkapnya Ada di Sini

Kategori :