Gelar Aktivitas Test Ride, Awak Media Jajal Performa Berkendara NMAX 'TURBO'

Jumat 28-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

1. Opsi 1 : Membuka gas secara cepat untuk auto shift ke 1. Kemudian dilanjut dengan melakukan shift 2 – 3 kali secara manual dan cepat (rpm kurang lebih akan mencapai angka 7.000). Note : Hindari jeda terlalu lama saat melakukan shift 1 – 3, karena jika rpm sudah tinggi, feeling akselerasi instan tidak terasa.

BACA JUGA:Begini Komentar Erick Thohir Setelah Timnas Indonesia Satu Grup dengan Para Raksasa Asia

2. Opsi 2 : Membuka gas secara konstan, kemudian tekan tombol shift 1 kali, lalu buka gas secara cepat untuk auto shift ke 2 dan dilanjut menekan tombol shift secara manual dengan cepat untuk shift ke 3.

3. Jika dengan menekan tombol shift akselerasi dirasa masih kurang, pengendara bisa merubah mode berkendara dari T ke S.

B. Posisi Passing Acceleration / Saat Ingin Mendahului Kendaraan atau Keluar Tikungan

1. Tutup gas kemudian tekan shift 1 – 3 kali sesuai kebutuhan.

2. Buka gas sedikit atau konstan (gantung rpm).

3. Lanjut dengan membuka gas secara cepat dan akan terasa dorongan instan pada motor

2

BACA JUGA:Waspada! Anak-anak Rentan Terjangkit DBD Saat Musim Pancaroba

Deselerasi
1. Tutup gas dan tekan tombol shift 1 – 3 kali (shift 3 untuk deselerasi maksimal).

2. Kondisi saat sebelum masuk atau ketika menikung : tutup gas dan lakukan shift sesuai kebutuhan 1 – 3 kali, ban belakang motor tidak akan mengunci dan motor tetap stabil untuk dikendarai.

3. Kondisi saat di jalanan menurun yang panjang : bisa melakukan Shift secara berulang dengan menekan shift 1 – 3 kali, kemudian tekan tombol Mode untuk me-release shift, dan tekan tombol Shift kembali sesuai kebutuhan.

Me-Release Y-Shift
1. Opsi 1 : Membuka gas secara cepat.

2. Opsi 2 : Tekan tombol mode sebanyak 1 kali (jika 2 kali akan merubah mode berkendara).

3. Opsi 3 : Tutup gas secara konstan.

Selain fitur Riding Mode dan juga Y-Shift, NMAX “TURBO” juga turut dilengkapi dengan berbagai fitur canggih lainnya yang dapat mendukung berbagai macam kebutuhan berkendara konsumen. Muali dari TFT Infotainment Display*, Navigation System*, Y-Connect*, Dual Channel ABS*, Traction Control System*, Power Outlet dengan USB Type C*, Smart Key System*, sistem pencahayaan full LED, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut terkait spesifikasi produk dan harga, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di www.yamaha-motor.co.id
*Hanya tersedia pada tipe tertentu.

Kategori :