PAC Gerindra Tegaskan Dukung Suhendrik di Pilkada Kota Cirebon

Selasa 09-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Lima PAC (Pengurus Anak Cabang) Gerindra se Kota Cirebon menegaskan mendukung Suhendrik di Pilkada Kota Cirebon.

Apalagi Suhendrik secara resmi telah diperkenalkan oleh DPC Gerindra sekaligus telah dipasangkan dengan Eti Herawati untuk Pilkada Kota Cirebon 2024.

Seperti diketahui, pada 29 Juni 2024, Suhendrik diperkenalkan sebagai kader Partai Gerindra dan diperkenalkan kepada Eti Herawati bersama jajaran DPD Partai Nasdem.

Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon Eman Sulaeman saat itu juga langsung menggelar rapat khusus DPC, sayap partai, dan PAC Gerindra se Kota Cirebon. Dalam pertemuan tersebut, mereka secara bulat mendukung keputusan DPC Gerindra yang mengusung Suhendrik sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi bakal calon walikota Eti Herawati.

BACA JUGA:4 Atap Bangunan Ambruk, KBM SD di Indramayu Terapkan Sistem Shift

Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Lemahwungkuk, Suhada, mempertegas komitmen itu. Ia menegaskan 5 PAC Gerindra Kota Cirebon fatsun kepada keputusan DPC.

“Kalau ada gerakan dari PAC mendukung bakal calon Furqon Nurzaman, itu gerakan yang dilakukan PAC sebelum DPC memperkenalkan Suhendrik kepada PAC dan sayap partai. Jadi sekali lagi, gerakan yang dibangun (mendukung Furqon) itu sebelum DPC memperkenalkan sosok Suhendrik,” tegas Suhada dalam pernyataan resmi, Senin (8/7/2024).

2

Dijelaskan Suhada, setelah pihaknya dipertemukan dan diperkenalkan dengan Suhendrik, maka 5 PAC Gerindra kembali pada keputusan partai, di mana dalam hal ini DPC Gerindra.

“Apapun keputusan partai, maka PAC tetap fatsun. Saat pertemuan PAC awal Juni, di mana PAC mendukung Furqon, tapi saat itu disampaikan bila keputusan DPC dan DPP merekomendasi nama lain, maka PAC akan mendukung penuh keputusan DPP dan DPC,” katanya.

BACA JUGA:Keluar dari Tahanan, Pegi Setiawan Tantang Aep Debat: Kalau Kamu Laki-laki, Ayok!

Dengan demikian, sambung Suhada, beredarnya surat dukungan PAC ke Furqon, itu sebenarnya sebelum DPC Gerindra mengenalkan Suhendrik.

“Dan begitu sudah diperkenalkan, maka PAC taat kepada keputusan DPC (mengusung Suhendrik). Suhendrik sosok anak muda yang cerdas, memiliki kemampuan 8 bahasa asing, pengalaman dalam manajerial, dan sosok yang religius,” terang Suhada. (abd)

Kategori :