Alfamart Bantu Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Cirebon

Kamis 11-07-2024,01:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), Alfamart turut membantu warga terdampak banjir di Cirebon.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon menyebut ada sekitar 4.000 lebih rumah warga terendam banjir yang mengakibatkan 5.000 Kepala Keluarga (KK) terdampak di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Gegesik dan Arjawinangun.

Branch Manager Alfamart Plumbon, Prima Widyasmara menuturkan turut prihatin atas bencana yang terjadi ini.

BACA JUGA:Waduh! Macan Tutul Kembali Teror Warga Gunungmanik Kuningan

BACA JUGA:PDI Perjuangan Serahkan Surat Tugas ke M Ridho Suganda untuk Menangkan Pilkada Kuningan

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Jabar Ingatkan ke ASN Jelang Pilkada: Harus Netral

Alfamart pun menyalurkan sejumlah paket bantuan berupa kebutuhan harian untuk warga terdampak banjir yang melanda di Desa Jagapura, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

2

Bantuan tersebut berupa bahan makanan, seperti mie instan, biskuit dan air mineral yang disalurkan Alfamart melalui posko bencana sementara yang didirikan di sekitar wilayah tersebut.

"Alfamart turut prihatin atas banjir yang melanda warga di Desa Jagapura, Cirebon. Melalui bantuan ini semoga bisa membantu meringankan kebutuhan warga yang terdampak," ujarnya. 

BACA JUGA:Kecekalaan Beruntun di Tol Cipularang Libatkan 9 Kendaraan, 3 Orang Alami Luka-luka

BACA JUGA:Keluarga 7 Terpidana Pembunuhan Vina dan Eky Laporkan Kesaksian Palsu Aep dan Dede ke Bareskrim Polri

BACA JUGA:Pelaku Jambret HP Papasan dengan Korban di Jalan, Dihakimi Warga

Ia menambahkan, bantuan ini juga sebagai bentuk upaya tanggap darurat bencana yang dilakukan Alfamart untuk membantu warga terdampak bencana banjir.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak banjir disini dan dapat segera pulih dari keadaan sehingga warga bisa beraktivitas kembali seperti biasa," tukasnya. 

Sementara itu, Plh Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Cirebon, Herry Purnama turut mengapresiasi langkah Alfamart yang cepat dan peduli untuk membantu warga terdampak banjir.

Kategori :