Cirebon Jadi Prioritas CIMB Niaga dalam Pengembangan Inovasi Layanan Perbankan

Jumat 12-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

hampir 26 persen dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp54,8 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"CIMB Niaga secara aktif melakukan berbagai inisiatif dan kegiatan yang sejalan dengan semangat keberlanjutan untuk masa depan bumi yang lebih lestari.

Termasuk meningkatkan awareness terkait sustainability kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya melalui rangkaian acara tahunan The Cooler Earth Sustainability Summit," ucapnya.

BACA JUGA:BKN Soroti Sekda Majalengka, Terkait Netralitas ASN di Pilkada 2024

Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya, CIMB Niaga bekerja sama dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur. (apr)

Kategori :