RMA Attaqwa Gelar Cupercamp VII Dihadiri Kepala BI dan Pj Sekda

Rabu 17-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Supercamp VII Remaja Masjid Raya Attaqwa dari tanggal 12 hingga 14 Juni 2024 berlangsung sukses di Bumi Perkemahan Palutungan, Kuningan.

Acara selama tiga hari ini dihadiri berbagai tokoh penting, antara lain Ketua Harian Attaqwa Dr H Ahmad Yani, MAg, didampingi Dr Hj Umi Ayi Nining MAg, Pj Sekda M Arif Kurniawan ST, dan Kepala BI KPw Cirebon Anton Priyono, serta Komandan Arhanudse 14 Cirebon yang diwakili oleh Kapten TNI Adi Basuki, Ketua DMI Kota Cirebon Ustad Didi Sunardi SE, beserta jajaran pengurus At-Taqwa.

Ketua Panitia, Irhasy Tri Alaudin, menjelaskan bahwa supercamp ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara remaja masjid dan mendalami alam.

Menurut Irhasy, kegiatan ini mengusung tema "Solid dengan Ukhuwah, Kuat dengan Iman," dengan harapan dapat meningkatkan kebersamaan dan keimanan para peserta.

BACA JUGA:Pendiri Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Bebas dari Lapas Indramayu

Ketua Harian Attaqwa Center, Dr H Ahmad Yani MAg menyatakan, momen Supercamp yang ke-VII ini sangat spesial karena dihadiri oleh orang-orang yang luar biasa.

“Kami bangga dengan kader-kader remaja masjid yang aktif, mengabdi, dan berdedikasi di Masjid Raya Attaqwa. Sukses selalu untuk remaja masjid Raya Attaqwa,” ujarnya.

2

Yani menjelaskan bahwa acara ini diikuti oleh sekitar 66 peserta dari berbagai kalangan, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Selama tiga hari, berbagai kegiatan menarik diselenggarakan, termasuk kegiatan keagamaan seperti solat malam, mengaji, dan berbagai permainan edukatif yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kepemimpinan para remaja.

BACA JUGA:Pj Walikota Cirebon Tidak Maju di Pilkada: Saya Jaga Netralitas ASN, Saya Jaga!

Menurut Yani, kegiatan ini tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk membangun karakter dan memperkuat iman para peserta.

"Kami berharap, setelah kegiatan ini, para remaja masjid semakin solid dan kompak dalam menjalankan aktivitas keagamaan dan sosial di lingkungannya masing-masing. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan ini,” katanya.

Kehadiran para tokoh penting memberikan motivasi dan inspirasi bagi para peserta, dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan yang diharapkan dapat menjadi bekal berharga dalam menghadapi tantangan masa depan.

Pj Sekda, M Arif Kurniawan ST dalam materinya menjelaskan tentang kepemimpinan atau leadership. "Kegiatan Supercamp VII Attaqwa ini sangat positif. Ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk menjalin silaturahmi, mendalami alam, dan mendapatkan pencerahan dari narasumber yang diundang," ujar Arif Kurniawan.

BACA JUGA:Truk Tangki Gas Terguling di Gebang Cirebon, Oleng saat Menghindari Sepeda Motor

Kategori :