Piala AFF U19 2024, Indonesia Pernah Cukur Filipina 7-1, Bisa Diulang?

Rabu 17-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U19 bakal memulai kiprahnya di Piala AFF U19 atau turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024, melawan Filipina.

Laga Indonesia vs Filipina, bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 17 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.

Pada Piala AFF U19 edisi sebelumnya, Timnas Indonesia pernah mencukur Filipina 7-1 saat bertanding di Di An Football Field pada 6 Agustus 2019 lalu. Apakah bisa diulang?

Timnas Indonesia U19 asuhan pelatih kepala Indra Sjafri, akan memulai petualangan mereka di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024, melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA JUGA:Siswa Baru SMP Islam Al Azhar Ikuti MPLS dengan Pawai Taaruf

Indra membawa 23 pemain untuk turnamen tersebut, dia mengatakan pemain ini sudah melewati beberapa tahap penyaringan.

"Ada 28 pemain yang kami bawa ke Surabaya. Ada evaluasi setiap individu pemain. Setiap pemilihan secara objektif," kata Indra saat jumpa pers jelang laga, Selasa 16 Juli 2024.

2

Indra juga menegaskan, sebelumnya saat pemusatan latihan dia membawa 44 pemain dan juga melakukan sistem promosi degradasi pemain.

Selama perjalanan seleksi, akhirnya terjaring 28 pemain untuk pemusatan latihan di Surabaya hingga akhirnya menjadi 23 pemain.

BACA JUGA:Diduga Pencurian, Mobil Bak Milik Mantan Kuwu Haurkuning Hilang dari Tempat Parkir Pinggir Jalan

"Seleksi ini tidak hanya tentang pemilihan talenta di lapangan tapi juga tentang attitude pemain di luar lapangan, juga ada psikotes, kami bicara tidak orang perorang tapi secara permainan, kolektif, yang kita pilih secara objektif," ungkapnya dikutip dari laman PSSI.

Sementara itu, pelatih Filipina Josep Maria Ferre mengatakan, Indonesia merupakan tim yang bagus dengan melakukan persiapan yang pastinya bagus. 

"Mereka memiliki pemain yang bagus. Saya sangat terkejut dengan kerja bagus tim Indonesia. Apalagi mereka mempersiapkan turnamen ini dengan baik," ucap Josep Maria Ferre.

Dikatakannya, Indonesia tentu tidak ingin meraih hasil seri dalam pertandingan melawan Filipina, dirinya akan selalu waspada di lapangan. 

BACA JUGA:Setoran Dividen BUMN Meningkat Drastis, BRI Jadi Kontributor Teratas

Kategori :