Menggila saat Lawan Filipina, Indra Sjafri Bongkar Rahasia Timnas Indonesia U19

Kamis 18-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

"Kami belum konsisten, jadi game plan yang kita rencanakan serta filosofi yang kita bangun di tim ini, konsistensi itu kadang kelihatan, kadang tidak," jelas Indra.

Dirinya bersama jajaran tim pelatih, bakal terus melakukan pendekatan kepada pemain, agar kemampuan mereka bisa meningkat.

"Makanya saya pikir, memang di usia muda, butuh waktu dan kesabaran. Cuma ya, saya pastikan akan mengawal mereka secara individual dan kualitas untuk selalu meningkat,” sebutnya.

Indra berharap, kemenangan yang diraih ini, tidak dibesar-besarkan oleh media maupun publik pecinta sepakbola tanah air.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Gelora Dukung Cakada yang Visioner

Dirinya menginginkan, para pemain mudanya itu memiliki tekad dan mental kuat dan selalu siap dalam menghadapi setiap pertandingan.

"Kita bangun tim ini bersama-sama, kawal mereka, tidak usah di puja-puji, jadi nanti saya mohon dengan sangat kepada para awak media, jangan sampai para pemain ini merasa jumawa di laga perdana ini, terus merasa hebat," pesannya.

Pasalnya, menurut Indra, Timnas Indonesia U19 yang sekarang ini, merupakan pemain yang tengah dipersiapkan untuk mengisi timnas senior di masa yang akan datang.

2

"Kita masih butuh waktu panjang untuk menyiapkan generasi baru pemain-pemain tim nasional Indonesia," sambungnya melengkapi.

BACA JUGA:Pj Sekda Buka Pembinaan Penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat Tahun 2024

Sementara itu, Arlyansyah Abdulmanan yang berhasil mencetak 2 gol, berharap timnya bisa menjadi juara di turnamen kali ini. 

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pelatih, ofisial dan semua yang terlibat terutama kedua orang tuanya, sehingga bisa terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

"Alhamdulillah di pertandingan ini kami mendapatkan tiga poin, semoga kedepannya bisa lebih memberikan hasil terbaik lagi dan bisa menjadi juara di turnamen ini," ucap pemain asal Persija Jakarta ini.

Berkat kemenangan ini, Skuad Garuda Nusantara berada di posisi teratas di klasemen Grup A dengan nilai 3 poin.

BACA JUGA:Muncul Wacana Pasangan Ayu-Asep, Pengamat: Bawa Angin Segar untuk Kabupaten Cirebon

Dibawahnya ada Timor Leste dengan poin sama usai mengalahkan Kamboja dengan skor tipis 3-2.

Kategori :