Persib Kesulitan Datangkan Pemain Asing Kedelapan, Bobotoh Tuding Karena Ini

Sabtu 20-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Sebanyak 7 pemain asing sudah dimiliki Persib Bandung sejauh ini. Sesuai regulasi baru, Pangeran Biru masih bisa menambah 1 pemain non lokal.

Namun hingga kini, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku kesulitan untuk mendatangkan pemain asing kedelapan.

Tujuh pemain asing Persib Bandung saat ini diantaranya, Kevin Ray Mendoza (Kiper), Nick Kuipers (Bek), Gustavo Franca (Bek), Mateo Kocijan (Gelandang), David da Silva (Striker), Ciro Alves (Striker), dan Tyronne del Pino (Gelandang).

Menurut Bojan Hodak, dirinya masih menginginkan satu pemain asing kedelapan yang berposisi sebagai penyerang.

BACA JUGA:Soal Program Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi ASN 2024, Begini Penjelasan MenPANRB

Beberapa nama yang sudah dihubunginya, ternyata menolak untuk bergabung bersama klub asal Jawa Barat ini.

"Belum ada, saya belum tahu untuk pemain asing yang terakhir karena 2-3 pemain yang saya inginkan tidak ada yang mau bergabung," kata Bojan Hodak beberapa waktu lalu.

2

Sesuai dengan regulari baru yang dikeluarkan PT LIB selaku operator, untuk musim 2024/2025, setiap tim boleh memiliki 8 pemain asing 

Namun aturan yang diterapkan, hanya 6 pemain asing yang boleh diturunkan secara bersamaan di lapangan. Artinya, 2 pemain asing lainnya sebagai pengganti.

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat PKB Bakal Umumkan Calon Bupati dan Wakilnya

"Jadi ke klub per hari ini akan kita sampaikan setelah Championship Series ini selesai bahwa regulasi pemain asing akan dengan delapan pemain asing. Namun, tetap yang main adalah 5+1, satunya tapi Asia bukan ASEAN. Kemudian delapan-nya ada di DSP (daftar susunan pemain). Jadi asing tukar dengan asing," ucap Direktur PT LIB, Ferry Paulus.

Aturan baru yang dikeluarkan itu, menurut bobotoh, menjadi pertimbangan pemain asing untuk bergabung bersama Persib Bandung.

Bojan Hodak yang mengaku ingin mencari pelapis bagi barisan depannya dengan pemain asing, diduga terganjal oleh aturan tersebut.

Menurut Bobotoh, pemain asing yang diinginkan Bojan itu, menolak gabung Persib Bandung karena nantinya hanya menjadi pemain cadangan.

BACA JUGA:Geger Macan Tutul Turun Gunung, YKLI Jabar Sampaikan Hal Ini

Kategori :