CEF 2024 Siap Digelar Minggu Ini di Kabupaten Kuningan

Senin 22-07-2024,18:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

CEF 2024 Siap Digelar Minggu Ini di Kabupaten Kuningan 

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon siap menyelenggarakan kegiatan Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) ke-9 tahun 2024.

Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari, dari 26 hingga 28 Juli 2024 bertempat di Kawasan Taman Kota Kuningan, Jl. Siliwangi - Veteran Kabupaten Kuningan. 

Melalui Bincang Santai Bareng media Road to CEF 2024, Kepala KPw BI Cirebon, Anton Pitono menuturkan CEF 2024 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2024 dan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2024.

Dalam penyelenggaraan CEF 2024 mencakupi kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Gelar Pertamina UMK Academy 2024 Kelas 2

Keterlibatan pemerintah daerah dan stakeholder dari wilayah lain akan intensif dilakukan untuk mempromosikan pariwisata, UMKM, ketahanan pangan, ekonomi dan keuangan digital, green economy, serta ekonomi dan keuangan inklusif, termasuk ekonomi syariah.

2

Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran dan kinerja KPw BI Cirebon.

"Berbeda dari tahun sebelumnya, CEF kali ini digelar di Kuningan, yang diharapkan tahun selanjutnya juga bisa digelar di wilayah kerja KPw BI Cirebon seperti Indramayu, Majalengka, hingga kabupaten Cirebon," jelasnya. 

Mengambil slogal Ciayumajakuning Beu, slogan ini terinspirasi dari slogan "Kuningan Beu" yang merupakan Basa Sunda dialek Kuningan yang memiliki arti ajakan.

BACA JUGA:Dukung Terciptanya Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat, CCEP Indonesia Mulai Program Safe Water Gardens

Sehingga Ciayumajakuning Beu juga menjadi ajakan untuk mengeksplor daerah Ciayumajakuning atau sebagai singkatan dari Bahagia, Estetik, dan Unik.

Adapun tema CEF 2024 yakni Akselerasi Ekonomi dan Keuangan yang Masif, Digital, Inklusif, dan Hijau. Tema ini sesuai dengan tema Karya Kreatif Indonesia 2024.

"Tema ini mencerminkan komitmen untuk memperkuat sinergi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui inovasi digital dan inklusivitas," ungkapnya. 

Acara yang digelar selama tiga hari ini akan diisi dengan beragam kegiatan mulai dari Sosialisasi Sistem Pembayaran Digital dan Cinta Bangga Paham Rupiah kepada para kusir delman di wilayang Kuningan, fun walk, poundfit, hingga penampilan hiburan dari gues star Tiara Andini.

Kategori :