Rumah Zakat adakan Gebyar Muharram untuk Yatim Dhuafa

Selasa 23-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Di momen bulan Muharram bersamaan rangka milad ke-26, Rumah Zakat mengadakan Gebyar Muharram yang terdiri dari beberapa kegiatan.

Kegiatan Pertama, penyaluran paket perlengkapan sekolah untuk anak yatim sejumlah 100 paket, yang masing-masing paketnya berisi tas, buku 2pak, pensil 1lusin, pulpen 1 lusin, map, penghapus, tipe x, kotak pensil.

Kegiatan kedua, penyaluran sembako untuk keluarga Yatim sejumlah 100 paket, yang masing-masing berisi beras 5kg, gula 1kg, terigu 1kg, teh 1box, sarden 1kaleng, kue 1kaleng, susu UHT 1lt. Serta kegiatan Ketiga, khitanan gratis untuk 40 anak yatim dhuafa, setiap peserta mendapatkan bingkisan perlengkapan sekolah, uang suka, paket sembako, uang transport, sertifikat khitan.

Bertempat di area gedung negara, acara yang dilaksanakan pada sabtu 20 Juli, dihadiri oleh para donatur Rumah Zakat dan undangan lainnya, serta anak-anak penerima manfaat yang berasal dari kota dan kabupaten Cirebon, anak-anak tersebut sangat bahagia sekali saat menerima paket.

BACA JUGA: Kapolresta Cirebon Laksanakan Sambang Kamtibmas di Desa Kanci Kulon

BACA JUGA: Indonesia U19 vs Timor Leste U19, Indra Sjafri Siapkan Dua Skenario

Aris Ristian, selaku manajer cabang Rumah Zakat Cirebon menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari banyak program yang dihadirkan Rumah Zakat untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dhuafa dari para donatur Rumah Zakat .

Kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya Disbudpar provinsi Jabar, Jagoan Khitan, Kemenag, Pelindo, Azad tekstil, katering Seratus sebelas, karpet Ariana27, RCTV,” kata Aris.

Aris menjelaskan, pada tanggal 20 Juli 2024, rumah zakat menggelar khitanan masal Bertempat di area gedung negara, dihadiri oleh para donatur Rumah Zakat dan undangan lainnya, serta anak-anak penerima manfaat yang berasal dari kota dan kabupaten Cirebon, anak-anak tersebut sangat bahagia sekali saat menerima paket. (abd)

Kategori :