Pilih Thailand atau Malaysia? Indra Sjafri Bilang Begini - Semifinal Piala AFF U19 2024

Rabu 24-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Namun begitu, dirinya bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin menghadapi kemungkinan 2 negara itu.

"Yang agak jarang itu lawan Malaysia. Jadi kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan, setelah itu kita respons bagaimana merespon mereka," lanjutnya.

Perjalanan Timnas Indonesia U19 di gelaran ASEAN U19 Boys Championship atau Piala AFF U29 tahun ini, bisa dibilang baik. 

Bagaimana tidak, dalam tiga laga mereka selalu membawa pulang kemenangan. Terakhir, saat menghempaskan Timor Leste dengan skor 6-2, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Rayakan Anniversary ke-11 PLESTRIC Cirebon Gelar Family Gathering dan Touring Wisata

Di dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U19 sukses memukul Filipina enam gol tanpa balas. Kemudian saat melawan Kamboja, kembali menang dengan skor 2-0.

Tiga hasil pertandingan tersebut, mengokohkan posisi tim tuan rumah di puncak klasemen grup A dengan nilai sempurna 9 poin.

"Pertama tentu kita syukuri, tiga match kita meraih 9 poin, tapi tentu menghadapi semifinal kita harus bayak melakukan beberapa perbaikan," ujar Indra Sjafri.

2

Ditambahkan Indra, perjalanan timnya di fase grup ini, digunakan untuk mencari skuad terbaik untuk beberapa ajang yang akan datang.

BACA JUGA:Dukung Perjuangan Saka Tatal, Berikut Ini Pernyataan Toni RM Pengacara Pegi Setiawan

"Alhamdulillah dari tiga pertandingan sudah kita lihat penampilan 23 pemain, minus satu kiper," sambungnya.

Gol-gol Garuda Nusantara saat melawan Timor Leste, dicetak oleh Jens Raven (Menit 19 dan 27), gol bunuh diri lewat tendangan keras Denis Figo jelang turun minum.

Di babak kedua, tiga gol lain dari Garuda Nusantara dicetak oleh Kadek Arel (menit 51), Arkhan Kaka (menit 53) dan Muhammad Kafiatur (Menit 57).

Meski sudah jelas memastikan diri lolos ke babak semifinal, pelatih asal Sumatra Barat itu tidak akan menganggap remeh lawan, siapapun lawan bagi timnya. 

Dirinya berkata, dia akan melakukan persiapan dengan memanfaatkan waktu istirahat jeda laga untuk bersiap di babak semifinal.*

Kategori :