2 Konter Pulsa di Caracas Kuningan Kebakaran, Pemicunya Diduga Korsleting Lampu LED Warna-warni

Kamis 25-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Tatang Rusmanta

BACA JUGA:Terdeteksi Mengandung Natrium Dehidroasetat, BPOM: Roti Okko Ditarik dari Pasaran

BACA JUGA:Sidang PK Sata Tatal Bakal Dilanjutkan Jumat 26 Juli 2024, Begini Reaksi Tim Kuasa Hukum

Mereka yang mencoba melakukan pemadaman terpaksa menjebol tralis dan rolling door dengan cara mencongkel menggunakan linggis. 

Pasalnya, kedua pintu tersebut sedang dalam posisi terkunci.

"Terkunci posisinya, terus dibongkar pakai linggis. Ini konter pulsa. Rame banget, kan takut ke rumah Ibu saya dibelakangnya persis. Jalan macet banget," imbuh Iis.

Aksi sigap warga berjibaku memadamkan kebakaran 2 konter pulsa di Caracas Kabupaten Kuningan akhirnya membuahkan hasil meski dengan peralatan seadanya.

Petugas Damkar yang datang ke Lokasi kejadian, langsung melakukan pendinginan dan identifikasi yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, Andri Arga Kusumah melalui Komandan Regu piket, Sutardi mengungkapkan dugaan sementara pemicu kebakaran.

2

"Seizin pimpinan, 6 orang diterjunkan ke lokasi kebakaran. Saat tiba, api sudah padam dan kami melakukan pendinginan dan identifikasi. Dugaan sementara, kebakaran dipicu dari Konsleting arus listrik dari lampu LED," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun demikian, kerugian yang dialami penyewa dan pemilik ruko diperkirakan mencapai 17 juta rupiah. (*)

Kategori :