Kapolresta Cirebon Berikan Bantuan kepada Anak Asuh Stunting

Minggu 28-07-2024,13:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CUREBON, RADARCIREBON COM - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, SIK, SH, MH, memberikan bantuan kepada anak asuh stunting, Sabtu (27/7/2024). Kegiatan serupa juga dilaksanakan para PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon kepada seluruh anak asuh stunting Polresta Cirebon.

Kali ini, Kombes Pol Sumarni, SIK, SH, MH, menyampaikan bantuan berupa paket sembako dan makanan bergizi berupa beras, susu, telor, buah dan vitamin kepada tiga anak asuh stunting di wilayah Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Bantuan serupa juga diberikan kepada seluruh anak asuh stunting Polresta Cirebon.

Bahkan Kombes Pol Sumarni, SIK, SH, MH juga ikut menyapa warga Kelurahan Gegunung dan membagikan bantuan makanan sehat berupa susu, buah, hingga biskuit kepada anak-anak yang ditemui di sepanjang jalan di kawasan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polresta Cirebon kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan menekan angka stunting, serta mendukung dan menyukseskan program pemerintah terkait zero stunting di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

BACA JUGA: Ono Surono Bertanya ke Warga; Siapa yang Setuju Pasangannya Ridwan Kamil?

Pihaknya memastikan siap membantu pemerintah daerah dalam pencegahan maupun penanganan stunting di Kabupaten Cirebon. Langkah terbaik dalam penanganan dan pencegahannya adalah edukasi penerapan pola hidup sehat kepada masyarakat, pengecekan kesehatan, termasuk intervensi pemberian asupan nutrisi serta gizi yang cukup.

“Kami juga selalu mengedukasi masyarakat perihal masalah pencegahan stunting, karena stunting ini merupakan masalah yang bisa dicegah sejak awal, sejak remaja putri beranjak dewasa, saat anak itu belum lahir. Misalnya dengan rutin memeriksakan kehamilan ke posyandu,” katanya.

2

BACA JUGA: Hadiri Malam Penganugerahan AIA Jabar Award 2024, Pj Gubernur Ajak Arsitek Kembangkan Desain Ramah Lingkungan

Kategori :