Pakai Strategi Khusus, Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF U19 2024

Senin 29-07-2024,17:30 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

BACA JUGA:Tembus 2.378 Perkara, Kasus Pelanggaran Lalu Lintas di Kabupaten Cirebon Semester Pertama 2024

Jadwal final Indonesia vs Thailand, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 29 Juli 2024, pukul 19.30 WIB.

Seperti diketahui, tim berjuluk Garuda Nusantara itu sukses lolos ke babak final, setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal.

Di mana gol tunggal kemenangan tim, dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-78 lewat sontekan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Thailand sendiri, berhasil masuk ke babak final usai mengalahkan tim kuat Australia U19 dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal.

BACA JUGA:9 Kali Pertemuan, Garuda Muda Menang 1 Kali, Indonesia vs Thailand

Pertemuan Indra Sjafri dengan Thailand, bakal mengulang memori SEA Games 2023. Dimana pada laga tersebut Indonesia berhasil keluar sebagai juara.

Berkat kemenangan 5-2 atas Thailand, cabang sepakbola mempersembahkan medali emas bagi Indonesia usai 32 tahun tidak pernah lagi juara.

2

Kini, Indra Sjafri yang dipercaya menjadi juru taktik Timnas Indonesia, berpeluang untuk mengulang memori indah tersebut.

Bermain dengan dukungan penuh suporter sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih hasil maksimal dengan menjadi juara.

BACA JUGA:Sejarah Unik Tercipta, Bocah 13 Tahun Pecahkan Rekor Catherine Surya di Kolam Catherine Surya

Indra pun meminta kepada pendukung merah putih, untuk memenuhi stadion Gelora Bung Tomo, agar perjuangan Timnas Indonesia berhasil menjadi juara.

"Alhamdulillah kita sudah bisa mencapai final dan besok tanggal 29 malam, kita akan melakukan pertandingan pamungkas kita melawan Thailand. Mohon doa dan dukungannya dari semua masyarakat pecinta sepak bola Indonesia, supaya kami bisa membawa pulang hasil terbaik," ucap Indra.

Selain laga final antara Indonesia vs Thailand pukul 19.30 WIB, sebelumnya juga ada laga antara Australia vs Malaysia untuk perebutan tempat ketiga yang dimulai pukul 15.00 WIB.*

Kategori :