Buka Diklatsar dan Pelepasan Calon Paskibraka Jabar, Pj Wali Kota Bilang Begini

Jumat 02-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) serta Pelepasan Calon Paskibraka Provinsi Tingkat Jawa Barat telah dilaksanakan di halaman Balai Kota Cirebon Kamis 1 Agustus 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, sekaligus menjadi pembina upacara. 

Dalam amanatnya, Pj Wali Kota mengucapkan selamat kepada para calon Paskibraka yang telah melalui proses seleksi dan berhasil terpilih sebagai calon anggota Paskibraka Tingkat Kota Cirebon dan Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA:Unggahan Belasungkawa ke Almarhum Ismail Haniyeh Dihapus, Anwar Ibrahim Ngamuk ke Meta

BACA JUGA:Aduh Kaget! Dengar Bunyi dari Arah Belakang, Sopir Hilang Kendali, Mobil pun Terjebak di Parit Jalan Gronggong

BACA JUGA:Dua Pemulung Diajak Makan Bareng Kapolsek Talun, Ini Pesan yang Disampaikan

"Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, sekolah, dan orang tua. Kalian memiliki kemampuan sebagai calon Paskibraka."

2

"Tunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika, berbudi luhur, serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi," ujarnya.

Perlu diketahui, proses Diklatsar yang akan dijalani para calon Paskibraka bertujuan memantapkan ketahanan fisik dan kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan misi penting.

BACA JUGA:Polresta Cirebon Gelar Binrohtal dan Penyuluhan Kamtibmas Terhadap Anggota Geng Motor

BACA JUGA:Pilkada Majalengka 2024 Berpotensi Lawan Kotak Kosong

BACA JUGA:Modal Sendiri, 10.001 Bendera Merah Putih Penuhi Gedung Naskah Linggarjati

Yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun RI ke-79 di Kota Cirebon dan Provinsi Jawa Barat tahun 2024. 

Pj Wali Kota menegaskan pentingnya pelaksanaan diklatsar ini sebagai persiapan bagi setiap calon Paskibraka sebelum melaksanakan tugas kenegaraan.

Pj Wali Kota juga mengimbau kepada para calon Paskibraka agar fokus dan serius dalam mengikuti kegiatan ini, tidak mudah menyerah, dan selalu semangat menghadapi tantangan. 

Kategori :