Bambang Dorong Pemuda dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Potensi Pariwisata Desa

Rabu 07-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Andri Wiguna
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Optimalisasi desa wisata sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata butuh peran serta banyak pihak dari mulai pemuda, mahasiswa dan banyak unsur lainnya.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto ST saat sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat Nomor 2 Tahun 2022 tentang Desa Wisata di salah satu hotel di Kawasan Kedawung, kemarin.

Menurutnya, salah satu sektor yang bisa berkembang pesat dan mampu bertahan di segala kondisi adalah sektor kreatif dimana sektor pariwisata bisa memicu munculnya potensi perekonomian yang berantai.

“Sektor pariwisata ini bisa meningkatkan potensi perekonomian di setiap desa. Cirebon punya banyak desa yang potensi wisatanya sangat bagus, beberapa diantaranya sudah di-SK-kan sebagai desa wisata,” ujar Bambang Mujiarto ST saat sosialisais perda sekaligus pelantikan Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon (FKMC) se-Bandung Raya.

BACA JUGA:Ribuan Personel Gabungan Amankan Kerusuhan Massa di Cirebon

Menurutnya, pemuda dan mahasiswa bisa menjadi pendorong dan pendamping bagi desa-desa untuk meningkatkan pariwisatanya.

“Para pemuda dan mahasiswa harus ikut serta dalam optimalisasi potensi desa yang salah satunya pariwisata. Saya harap di momen pelantikan pengurus ini, mahasiswa dan pemuda bisa langsung turun ke desa-desa membantu menggali potensi yang ada termasuk sektor pariwisatanya,” imbuhnya.

2

Dalam pelantikan pengurus FKMC sendiri, Muhammad Agung Adinda dikukuhkan sebagai Ketua FKMC se-Bandung raya untuk masa bakti 2024-2025. (dri)

BACA JUGA:Target Utama PSSI, 2 Pemain Keturunan Indonesia Bakal Jalani Naturalisasi?

Kategori :