GenBI Cirebon Turut Aksi Saber TPS Liar

Selasa 13-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan atas banyaknya  TPS (Tempat Pembuangan Sampah) Liar, GenBI Cirebon turut berpartisipasi dalam kegiatan Cirebon Katon Bersihe (Saber TPS liar) kegiatan aksi bersama ini di tiga titik Desa Kertawinangun.

Aksi ini tidak hanya dilakukan oleh GenBI Cirebon, tapi dilakukan oleh berbagai Komunitas kurang lebih ada 27 organisasi serta komunitas yang terlibat, instansi pemerintah,  khususnya GEMAPALA UI BBC (Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam) dan Dinas Lingkungan Hidup.

Turut hadir juga Kepala DinaS lingkungan Hidup untuk turut serta meninjau keberlangsungan acara tersebut, diawali dengan TTD perwakilan Komunitas dan organisasi sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga dan merawat lingkungan pada kegiatan tersebut.

Ketua umum GenBI Cirebon, Taufan Gemilang mengatakan, Aksi sosial ini dapat memberi dampak terhadap kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Saka Tatal Tiba di Bareskrim Siap Buka-bukaan

Dalam aksi ini, kata Taufan Gemilang, berhasil terkumpul lebih dari 100 karung sampah. Dari jumlah tersebut sekitar 90 persennya merupakan sampah berupa plastik dalam kondisi basah.

Selanjutnya, sampah yang berhasil dikumpulkan ini diangkut menggunakan truk sampah.

" Kita yang menjaga kita juga yang harus merawat, karena menjaga lingkungan bukan hanya tugas segelintir orang tapi semua masyarakat" ujarnya. (abd)

BACA JUGA:VIRAL! ‘Koboi Depok’ Todongkan Pistol ke Warga, Ternyata Pegawai Pengadilan

BACA JUGA:Ternyata Ada 5 Video Syur Audrey Davis yang Ditemukan Polisi

Kategori :