Ada 2 Kejutan Besar Untuk Timnas Indonesia, Ole Romeny Sudah Masukin Berkas dan Potensi Gelandang Baru Timnas!

Minggu 18-08-2024,06:32 WIB
Reporter : Andhika Satria
Editor : Yuda Sanjaya

RADARCIREBON.COM - Beberapa pekan menjelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, PSSI tidak tinggal diam agar penampilan Timnas Indonesia maksimal.

Selain memanggil pelatih khusus striker berkualitas dari Korea Selatan yakni Yeom Ki-hun, PSSI juga masih berusaha untuk merekrut pemain-pemain Diaspora untuk dinaturalisasi.

Menurut Exco PSSI, Arya Sinulingga, saat ini sudah menerima beberapa berkas pemain sepakbola diaspora yang dipertimbangkan untuk naturalisasi.

Dimana salah satu diantaranya adalah pemain gelandang dan juga bek.

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Penghuni Lapas Anak, Pemprov Jabar Siapkan Banyak Buku

Tidak hanya itu, striker Belanda yang sudah sering dirumorkan untuk dinaturalisasi, yakni Ole Romeny juga pelan-pelan sudah memberikan kode keras untuk PSSI.

Pemain Gelandang Baru Timnas

2

Khusus untuk pemain gelandang, banyak berasumsi bahwa yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia adalah Eliano Reijnders.

Hal ini diperkuat karena adanya pernyataan dari Media Jepang yakni Football Channel, yang mengatakan bahwa Reijnders berpotensi menyulitkan Jepang jika masuk ke Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Disalahkan Imbas Tak Panggil Elkan Baggott Buat Kualifikasi Piala Dunia, Sumardji Angkat Bicara

"Jika Eliano Reijnders bergabung dengan timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi, ia berpotensi menjadi ancaman bagi tim nasional sepak bola Jepang di masa depan," dikutip dari Football Channel.JPN.

Tidak hanya itu, bukti lainnya juga hadir untuk memperkuat rumor atau asumsi ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Yusa Nugraha, Eliano Reijnders juga seperti memberikan kode-kode halus terkait kedatangannya ke Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, tidak heran jika nantinya Eliano Reijnders benar-benar bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Masyarakat Desa Kubang Apresiasi Program TMMD ke-121

Kategori :