Komentar Perdana Marten Paes Setelah Resmi Jadi WNI: Menyala Abangku!

Minggu 18-08-2024,20:01 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

RADARCIREBON.COM - Marten Paes akirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan demikian, dia dapat membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kabar Marten Paes resmi jadi WNI disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada Minggu, 18 Agustus 2024, sore.

Erick Thohir juga memastikan bahwa penjaga gawang FC Dallas ini dapat membela Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya, proses naturalsasi Marten Paes berjalan alot. Fans Timnas Indonesia dibuat deg-degan namun akhirnya lega sebab disahkan di Sidang CAS.

BACA JUGA:Erick Thohir Umumkan Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia, Bisa Main Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nah, setelah resmi jadi WNI, komentar perdana dari Marten Paes akhirnya disampaikan lewat video singkat yang dibagikan di media sosial.

Salah satunya, video pernyataan itu diunggah oleh Timnas Indonesia di Instagram. Dia mengaku senang dan sudah tidak sabar ingin membela Garuda.

2

"Saya senang berbincang dengan kalian. Saya rasa saya ingin datang ke sana secepatnya, bermain secepatnya untuk Tim Nasional," kata Marten Paes. 

"Dan saya sangat bersyukur untuk kesempatan ini dan bisa bermain untuk Garuda," imbuh Paes. 

BACA JUGA:Benarkan Jessica Wongso Bebas Karena Ada Novum alias Bukti Baru?

BACA JUGA:Kebakaran Gedung Olahraga Lemahabang, Damkar Terima Info dari Ibu-ibu Senam

Marten Paes mengatakan, bahwa dirinya sudah tidak sabar datang ke Indonesia bertemu dengan fans dan bergabung bersama Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan kalian langsung. Kita ciptakan kenangan bersama. Menyala Abangku!" tandasnya.

Sebelumya, Erick Thohir mengungkapkan bahwa Marten Paes telah resmi jadi WNI dan didaftarkan sebagai pemain Timnas Indonesia.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Kategori :