BKPSDM Beri Penghargaan ASN Berprestasi

Selasa 20-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Cecep Nacepi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon kembali menggelar seleksi ASN/PNS berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2024.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Selain itu, Peraturan Bupati Cirebon Nomor 88 Tahun 2022 Tentang Penilaian Manajemen Kepegawaian. Serta, surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan ini untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang memperlihatkan prestasi kerja, dan perilaku teladan dalam melaksanakan tugas pemerintahan yang pada dasarnya melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat,” tutur Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, H Hendra Nirmala SSos MSi.

Dikatakannya, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada PNS di lingkungan Pemkab Cirebon secara terus menerus tanpa cacat dan memiliki prestasi terbaik dalam upaya meningkatkan kinerja dan kedisiplinan.

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Bank Persero dengan Kinerja Terbaik Pada Penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2024

Dari hasil seleksi ASN berprestasi tingkat Kabupaten Cirebon ada tiga  kategori pemenang, yaitu kategori inspiratif, kategori inovatif dan kategori the feature leader.

Dijelaskannya, kategori PNS inovatif adalah sosok PNS yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai stimulan dan individu yang mengelilinginya dalam menghasilkan produk, layanan, kebijakan dan terobosan baru yang berguna baik bagi dirinya sendiri, maupun lingkungan.

2

Sedangkan, kategori inspiratif merupakan sosok PNS panutan yang dapat mengilhami, menggerakan, membangkitkan dan mengobarkan semangat bagi diri dan lingkungannya untuk melakukan sesuatu yang positif dan berguna.

Selanjutnya, kategori the feature leader merupakan sosok PNS yang memiliki jiwa kepemimpinan yang positif, partisipatif, berkelanjutan, berorientasi pada hasil dan mampu melihat jauh kedepan.

BACA JUGA:Sukses Gali Potensi Pertanian dan Wisata, Ini Cerita Desa Cikaso yang Raih Juara Desa BRILian

“Seleksi PNS berprestasi telah dilaksanakan pada Juni 2024, dan pemenang di tiap kategori dikirimkan ke tingkat Provinsi untuk kembali mengikuti seleksi PNS berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Hendra Nirmala didampingi Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan (PKAP) BKPSDM, Meilan Sarry Rumbino Rumakito.

Diketahui, ada sembilan orang PNS berprestasi di tiap kategorinya telah menerima penghargaan dari Pj Bupati Cirebon pada momen upacara hari kemerdekaan RI ke-79 tahun.

Sembilan PNS berprestasi tahun 2024 dengan kategori inspiratif diraih oleh Tedy Tri Susilo, Rodiya, dan Handayani. Kategori inovatif yakni Teguh Mulyono, Harief Purnomo, dan Syamsul Huda. Sedangkan untuk kategori The Feature Leader adalah Tri Putri Mahdiyanti, Deni Syafrudin dan Nur Rakhmat Dwi Kurnianto. (cep/adv)

BACA JUGA:Menuju Pilkada 2024, Apel Gelar Pasukan Polres Cirebon Kota

Kategori :