Pelantikan Anggota DPRD Kota Cirebon, Berikut Ini Komentar Handarujati dan Sarifudin

Selasa 20-08-2024,17:13 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Pelantikan Anggota DPRD Kota Cirebon akhirnya digelar. Sebanyak 35 orang anggota DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029 sudah resmi dilantik.

Pelantikan wakil rakyat ini berlangsung di ruang sidang Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa  (19/8/24). 

Acara pelantikan dan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Dr Andi Julia Cakrawala. 

Disaksikan pula oleh Penjabat (Pj) Walikota Cirebon, Agus Mulyadi, Forkopimda, serta sejumlah tamu undangan.

BACA JUGA:Koalisi Golkar dan PKB Kota Cirebon Usung Effendi Edo dan Siti Farida

BACA JUGA:Hasil Sidang PK Saka Tatal, Begini Pernyataan Terbaru Farhat Abbas

Ditemui usai pelantikan, Anggota DPRD Kota Cirebon Mohamad Handarujati Kalamullah mengatakan, bahwa pelantikan sempat tertunda dan baru bisa dilaksanakan hari ini, Selasa (20/8/2024).

2

“Pelantikan ini dilakukan kepada wakil rakyat terpilih hasil pemilu 2024, dan baru dilaksanakan setelah adanya penetapan dari KPU,” katanya.

Handaru berharap, anggota DPRD Kota Cirebon tahun 2024 – 2029 dapat bekerja secara maksimal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Cirebon.

“Ke depannya pasca pelantikan ini anggota DPRD selain membentuk kelengkapan DPRD juga akan mengikuti kegiatan orientasi, dan menjalankan tugasnya secara bersama-sama," ucapnya.

BACA JUGA:MK Ubah Aturan Pilkada, Fiks Kaesang Tidak Bisa Maju, Belum Cukup Umur saat Ditetapkan KPU

Menurut Dia, pihaknya menargetkan dalam 2 minggu ke depan alat kelengkapan DPRD dapat terbentuk dan pimpinan definitif juga dapat segera ditetapkan.

“Terdapat kegiatan yang penting pada bulan September nanti diantaranya rencana APBD perubahan 2024 kita akan bahas setelah AKD terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu, Sarifudin Anggota DPRD Kota Cirebon terpilih dari PDI Perjuangan mengatakan pentingnya kolaborasi antara legislatif dan eksekutif untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami siap bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk memastikan visi dan misi pembangunan Kota Cirebon dapat tercapai," katanya. 

Kategori :