Anggota Dewan Baru Resmi Bertugas

Rabu 21-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Azis Muhtarom
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - 35 anggota DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029 hasil Pemilu Legislatif, 14 Februari 2024, resmi bertugas. Setelah melakukan prosesi pengucapan sumpah/janji jabatan, pada Forum Rapat Paripurna DPRD Kota Cirebon, Selasa (20/8).

Prosesi ini, juga menandai purna tugas bagi anggota DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024, yang telah mengabdi sebagai wakil rakyat selama lima tahun.

Rapat Paripurna kali ini, dipandu oleh dua pimpinan rapat yang berbeda. Ketua DPRD periode yang lama Ruri Tri Lesmana memandu jalannya rapat di awal-awal pembukaan, hingga prosesi pengucapan sumpah jabatan.

Dilanjutkan dengan penyerahan palu sidang dari pimpinan DPRD yang lama, kepada Ketua DPRD sementara Andrie Sulistio dari Golkar dan Wakil Ketua DPRD sementara Harry Saputra Gani dari Nasdem, yang melanjutkan memimpin jalannya rapat Paripurna sampai penutupan.

BACA JUGA:Efek Marselino Ferdinan, Akun Oxford United Banjir Followers

Andrie Sulistio menyebutkan, setelah ditunjuk menjadi pimpinan DPRD sementara, maka selanjutnya akan mengemban tugas untuk memandu rapat-rapat terkait hal-hal yang perlu disiapkan dalam menunjang tugas DPRD.

Misalnya, apakah itu melakukan penyusunan tata tertib yang baru jika dibutuhkan. Menyiapkan proses pengusulan pimpinan definitif hingga terbentuknya pimpinan DPRD definitif yang ditetapkan melalui keputusan gubernur.

2

Kemudian, menetapkan pimpinan fraksi-fraksi dan menyusun alat kelengkapan DPRD.

“Alhamdulillah, hari ini semua rekan-rekan anggota DPRD periode 2024-2029 resmi bertugas. Kami sebagai pimpinan betugas memandu menyiapkan perangkat yang dibutuhkan untuk efektivitas dewan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

BACA JUGA:Tiba-tiba Farhat Abbas Dukung Fitria di Pilwalkot Cirebon

Pihaknya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon, serta kerja sama kemitraan yang baik dari Pemerintah Kota Cirebon, koordinasi yang harmonis dengan Forkopimda dan seluruh stakholder yang ada, agar dapat mengemban tugas sebaik-baiknya. (azs/adv)

Kategori :