BREAKING NEWS: Dani – Fitria Diusung PDI Perjuangan di Pilwalkot Cirebon

Senin 26-08-2024,14:22 WIB
Reporter : Azis Muhtarom
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – DPP PDI Perjuangan resmi mengumumkan Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, untuk Pilkada Kota Cirebon 2024.

Keputusan ini, disampaikan DPP PDI Perjuangan dalam agenda pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto, di Jakarta, Senin (26/8).

Dalam agenda yang disiarkan langsung melalui live streaming YouTube DPP PDIP tersebut, Ketua DPC PDIP juga tampak hadir di jajaran peserta undangan yang akan menerima rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari DPP.

Sekretaris DPC PDIP Kota Cirebon Imam Yahya membenarkan adanya agenda tersebut.

BACA JUGA:Handarujati Terima Rekomendasi dari Demokrat Sebagai Calon Wakil Walikota Cirebon

Menurutnya, agenda kali ini merupakan pengumuman ketiga yang dilaksanakan DPP PDIP dalam mengusung calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Seperti diketahui, Dani Mardani merupakan Ketua DPD PAN Kota Cirebon, sedangkan Fitria Pamungkaswati merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

2

Selain itu, rekomendasi untuk pasangan ini juga dikabarkan bakal segera keluar dari PAN, pada hari ini juga.

Saat dikonfirmasi, Dani mengaku jika saat ini juga sedang berada di Jakarta untuk menjemput rekomendasi dari DPP PAN.

BACA JUGA:SMK Jalan Perjuangan Diserang, Pelakunya Gabungan Pelajar SMK di Kota dan Kabupaten Cirebon

Secara kalkulasi, pasangan yang diusung oleh PAN dan PDIP di Kota Cirebon ini, mengantongi 7 kursi parlemen. Cukup untuk jumlah minimal syarat kursi gabungan partai politik untuk mendaftar ke KPU.

Kategori :