Berkedok Bengkel, Petugas Gabungan Grebek Gudang Miras di Pegambiran Kota Cirebon

Selasa 27-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebuah bengkel mobil di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon digerebek petugas gabungan, Selasa petang 27 Agustus 2024.

Penggerebekan ini bermula saat petugas Satpol PP berpakaian preman (Intel) melakukan pemantauan terhadap gudang miras berkedok bengkel mobil tersebut.

Setelah dipastikan bengkel tersebut merupakan gudang penyimpanan minuman keras, petugas gabungan terdiri dari Polres Cirebon Kota, Garnisun TNI, Kodim 0614/Kota Cirebon, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon dipimpin Kepala Satpol PP Kota Cirebon Edi Siswoyo langsung melakukan penggerebekan.

BACA JUGA:Bambang Mujiarto Jadi Komandan Perang Pasangan Cakada Imron-Agus Kurniawan Budiman

BACA JUGA:Hari Ini Tepat 8 Tahun Kasus Vina Cirebon, Benarkah Keluarga Sudah Pasrah?

BACA JUGA:Kantor SAR Bandung Gelar Latihan SAR Satuan di Permukaan Air

Hasil penggerebekan tersebut, petugas menemukan sebanyak 407 dus berisi miras berbagai jenis tersimpan di dalam boks-boks truk yang dalam keadaan tidak jalan (rusak) dan sebuah mobil minimus.

2

Menerima laporan berhasil menggerebek gudang miras, Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto dan Kepala Kejari Kota Cirebon Muhammad Hamdan langsung menuju lokasi melakukan peninjauan.

"Penggerebekan ini hasil dari kami melakukan pemantauan terhadap gudang miras berkedok bengkel mobil selama 1 bulan ini."

BACA JUGA:Gandeng elemen Mahasiswa, Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Siswa SMK Muhammadiyah Lemahabang

BACA JUGA:Dorong Cabut Moratorium BPJS Soal DTKS, Luthfi: Pilih Bupati yang Paling Tepat

"Dan hasilnya kami sita sebanyak 407 dus miras berbagai merek yang disembunyikan di dalam box truk dan sebuah mini bus. Gudang ini milik berinisial WY," ungkap Kepala Satpol PP Kota Cirebon Edi Siswoyo kepada radarcirebon.com di sela-sela penggerebekan, Selasa 27 Agustus 2024.

Dikatakan Edi, miras-miras tersebut akan didistribusikan ke sejumlah kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Tempat ini merupakan gudang distributor miras berkedok bengkel mobil. Miras-miras ini dikirim ke wilayah Ciayumajakuning, Tangerang, Brebes, dan Semarang," katanya.

BACA JUGA:Besok Edo-Farida Daftar ke KPU Kota Cirebon, Diantar 1.100 Orang

Kategori :