Smartfren Community Cirebon Berikan Pelatihan Teman UMKM

Rabu 28-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Mendukung kemajuan UMKM terutama dalam hal penjualan produk atau jasa, Smartfren Community Cirebon menggelar Pelatihan UMKM Naik Kelas. 

Rangkaian pelatihan telah dimulai sejak Juli 2024 diikuti oleh 80 UMKM yang ada di Cirebon dan sekitarnya. 

Leader Smartfren Community Cirebon, Mohammad Ridwan mengatakan program ini merupakan bagian dari CSR Smartfren yang diharapkan mampu memberikan dampak positif dan memotivasi agar UMKM terus bangkit dan berkembang. 

Rangkaian kegiatan dimulai pada 31 Juli lalu di Dinas Koperasi UKM Perdagangan & Perindustrian Kota Cirebon yang langsung dibuka Oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian Bapak Iing Daiman S IP MSi. 

BACA JUGA:Kasus Vina Cirebon: Perjuangan Para Terpidana Berlanjut, Kini Lengkap dengan Sudirman

Kemudian pelatihan pun  dilaksanakan di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Cirebon langsung dibuka oleh Dadang Raiman S Pd. 

"Program ini sangat baik untuk UMKM sehingga kedepannya diharapkan kita bisa memberikan hal hal positif dalam mendukung kemajuan UMKM terutama di Cirebon," ungkapnya. 

2

Sementara itu, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren Telecom, Dani Akhyar mengatakan kegiatan workshop Teman UMKM  berseri di Cirebon ini adalah wujud pelaksanaan misi Smartfren dalam Panca Garda, terutama Garda Pertumbuhan, yg merupakan sumbangsih nyata program CSR Smartfren 100% untuk Indonesia. 

Teman UMKM Naik Kelas  merupakan sebuah program unggulan yang dilaksanakan untuk para UMKM yang ada di Cirebon yang terdiri dari pelatihan dan pendampingan yang dilakukan secara Offline. Program ini terbuka untuk umum, dengan berbagai kategori usaha. 

BACA JUGA:Saka Tatal Sekarang Lebih Matang, Simak Nih Jawabannya saat Menanggapi Pertanyaan Wartawan

Pelatihan ini akan dilakukan satu bulan sekali, selama 3 bulan berturut-turut (Juli, Agustus dan September). Dimana dalam setiap pelatihan, peserta akan diberikan tugas atau challenge oleh para mentor. 

"Smartfren terus mewujudkan komitmennya untuk meningkatkan kemajuan UMKM melalui berbagai pelatihan UMKM yang ada di seluruh Indonesia terutama Cirebon," tukasnya. 

Kategori :