Semakin di Depan di Tahun ke-3 Penyelenggaraan, Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Sambangi Sintang Kalbar

Kamis 29-08-2024,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

RADARCIREBON.COM - Balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge (YEC) 2024 kembali hadir di Pulau Borneo Kalimantan. YEC 2024 bakal dilaksanakan di sirkuit ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat, akhir pekan ini (31 Agustus-1 September). Ini adalah gelaran seri ke-2 di tahun 2024 setelah sebelumnya diadakan di Bandung Jawa Barat (1-2 Juni).

Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge sendiri sudah memasuki tahun ke-3 penyelenggaraan dan event di Sintang ini menjadi pembuktian PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama PT. Aneka Makmur Sejahtera sebagai main dealer Yamaha di wilayah Kalbar yang berani inovatif dalam menentukan lokasi.

Hal ini dikarenakan penjualan Yamaha WR155R yang tertinggi di pulau Kalimantan dan juga animo besar komunitas dalam mengikuti kompetisi adventure.

”Event Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge kembali digelar di Kalimantan Barat seperti tahun 2023 lalu. Di wilayah ini memiliki banyak penggemar aktivitas berkendara off road, termasuk menggunakan motor Yamaha WR155R.

BACA JUGA:Rumah Rengganis Gelar Kemah Sastra, Puisi Karya Para Peserta Akan Dibukukan

Karena itu Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge selalu dinantikan dengan beragam aktivitas yang disuguhkan, mulai dari sajian utama kompetisi balapan yang diikuti pembalap dan komunitas hingga kegiatan lainnya seperti sunmori, kontes modifikasi, service gratis, hiburan dan lainnya.

Seri 2 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sintang ini bakal menyedot perhatian pecinta off road yang sudah tak sabar ingin menikmati keseruan agenda acara. Ini adalah momen untuk mendapatkan pengalaman positif jadi bagian dari perhelatan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang makin digemari sebagai One Make Race Yamaha off road populer di tahun ke-3 penyelenggaraannya.

2

Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll,” ungkap Johannes B.M.S, Assistant General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge pernah digelar di Kalbar tahun lalu berlokasi di Sanggau yang dihadiri 98 starter. Mereka berasal dari komunitas Yamaha WR155R yang ada di Kalimantan Barat dan sekitarnya. Kategori Community B WR155R menjadi kelas yang paling banyak pesertanya (35 starter).

BACA JUGA:Pilbup Cirebon Memanas, KIM Pecah Memunculkan Poros Baru

Selain itu, para pembalap grasstrack nasional dan pembalap Kejurnas MotoPrix ikut meramaikan kategori WR155R Professional.

Tahun ini Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge kembali menyambangi Kalbar di Sintang dengan kelas-kelas yang dilombakan meliputi WR155R Professional, WR155R Advance, WR155R Com A, WR155R Com B dan WR155R Hobby. Serta kelas YZ Series Open yang perdana dikompetisikan di seri pertama pada Juni 2024 lalu di Bandung.

Motor YZ Series tersedia di main dealer dan dealer-dealer Yamaha. Untuk YEC di Sintang ini diharapkan sekira 100 starter dapat ambil bagian.

Para peserta akan diberikan tantangan untuk menaklukkan berbagai handycap yang terdiri dari jalanan tanah ataupun bebatuan sekitar 80 persen, kemudian tanjakan dan turunan, kubangan lumpur dan sebagainya. Total 80 persen di area hutan dan 20 persen di open area. Tidak ketinggalan juga disiapkan trek khusus “mini enduro” untuk eksebisi sepanjang 800-900 meter.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Cirebon Bisa 4 Pasang Cakada, Nama Asdullah Menguat

Kategori :